Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Perusahaan BUMN Sektor Kesehatan dan Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan

Minggu, 24 Maret 2024 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Misalnya Bio Farma atau Kimia Farma. Perusahaan pelat merah tersebut juga cukup sering membuka rekrutmen yang menyasar lulusan Farmasi untuk mengisi sejumlah posisi relevan.

2. Teknik Kimia


Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang kesehatan juga banyak membutuhkan lulusan seperti Teknik Kimia. Berbekal kompetensinya, mereka akan menempati posisi-posisi yang relevan seperti peneliti hingga ahli kimia.

3. Teknik Biomedik


Berikutnya ada Teknik Biomedik. Perusahaan BUMN seperti PT Indofarma juga sering membuka rekrutmen yang ditujukan bagi lulusan jurusan tersebut, misalnya menjadi peneliti alat kesehatan.

4. Teknologi Informatika


Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat lulusan jurusan Teknik Informatika banyak dicari perusahaan BUMN. Hal ini juga berlaku untuk yang bergerak di sektor kesehatan.

Para lulusan Teknologi Informatika ini nantinya akan direkrut untuk mengisi posisi yang dibutuhkan. Misal, seperti Staff IT Helpdesk, Officer Data Steward, Officer IT Policy, dan lainnya.

5. Akuntansi


Selain Teknologi Informatika, Akuntansi juga menjadi jurusan kuliah yang lulusannya punya prospek kerja luas. Bedanya, mereka tidak mengutus bidang IT, melainkan role seperti keuangan perusahaan.

Pada rekrutmen BUMN, tak jarang dicari kandidat dari jurusan Akuntansi untuk menempati sejumlah posisi. Misal, seperti Finance & Accounting.

Demikianlah ulasan mengenai daftar perusahaan BUMN sektor kesehatan dan jurusan kuliah yang dibutuhkannya sebagai persiapan mengikuti RBB 2024.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)