Tingkatkan Akses Digital, Hima Persis Luncurkan Kampung Digdaya

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:52 WIB
loading...
Tingkatkan Akses Digital, Hima Persis Luncurkan Kampung Digdaya
PP Hima Persis meluncurkan Kampung Digdaya Hima Persis. Kampung Digdaya (Digitalisasi dan Pemberdayaan) ini merupakan upaya melakukan pemberdayaan desa dengan meningkatkan akses digital dan kesejahteraan masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis ) meluncurkan Kampung Digdaya Hima Persis. Kampung Digdaya (Digitalisasi dan Pemberdayaan) ini merupakan upaya melakukan pemberdayaan desa dengan meningkatkan akses digital dan kesejahteraan masyarakat.

Peluncuran Kampung Digdaya Hima Persis dilakukan di Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2024). Peluncuran Kampung Digdaya itu bertepatan dengan Hari Jadi ke-28 Hima Persis.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah berharap, apa yang dilakukan Hima Persis di desa ini merupakan satu upaya dalam merawat Indonesia. "Sehingga melalui Kampung Digdaya mampu memberdayakan kampung-kampung di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3/2024).

Pada peresmian Kampung Digdaya ini, Hima Persis turut membagikan bibit pohon, menyerahkan bantuan Iqra dan Al-Qur'an, pengadaan Wi-Fi, pembagian paket sembako untuk duafa, dan buka bersama masyarakat. Peresmian Kampung Digdaya Hima Persis ini turut diramaikan dengan bazar produk-produk UMKM lokal.



Kehadiran Kampung Digdaya Hima Persis, kata Ilham, diharapkan mampu menanamkan spirit kampung yang mandiri, adaptif terhadap perkembangan digital, dan berwawasan lingkungan.

"Dengan kehadiran Kampung Digdaya tentunya memberikan tanggung jawab dan amanat lainnya untuk teman-teman Hima Persis. Peresmian Kampung Digdaya bukan hanya sebagai ajang serah terima bantuan saja, namun komitmen para kader Hima Persis dalam mendukung pembangunan masyarakat dari kampung," jelasnya.

Peresmian Kampung Digdaya Hima Persis turut dihadiri Kabag Ketahanan Bangsa Kesbangpol Jawa Tengah Muslichah Setiasih yang mewakili Pj Gubenur Jawa Tengah. Hadir pula AKBP Anita Indah Setyaningrum, SIKM (Kasubdit Dinsatpam Polsus Polda Jawa Tengah) yang mewakili Kapolda Jawa Tengah. Para perangkat desa dan kecamatan juga hadir dalam acara tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)