Jangan Khawatir Gagal SNBP, Jalur Mandiri UGM 2024 Siap Dibuka April dan Mei

Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:00 WIB
loading...
Jangan Khawatir Gagal SNBP, Jalur Mandiri UGM 2024 Siap Dibuka April dan Mei
Kamu yang gagal SNBP bisa segera mendaftar Jalur Mandiri di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dijadwalkan dibuka April dan Mei 2024. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Ini informasi jadwal pendaftaran jalur Mandiri UGM 2024 yang akan dibuka April dan Mei. Kamu yang gagal di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 jangan khawatir karena bisa segera mendaftar jalur Mandiri di Universitas Gadjah Mada (UGM). Untuk info lebih lengkap mengenai jadwal pendaftaran jalur Mandiri UGM, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Pendaftaran Jalur Mandiri UGM 2024


UGM sudah mengumumkan jadwal resmi pendaftaran Ujian Masuk (UM) UGM tahun 2024. Terdapat empat jalur UM UGM yang dibuka. Pendaftaran paling awal, pada tanggal 17 April untuk jalur UM UGM Computer Based Test (CBT).

Selanjutnya pada 21 Mei dibuka tiga jalur lainnya yang merupakan bagian dari seleksi Penelusuran Bibit Unggul (PBU). PBU Berprestasi (PBUB) serta jalur Penelusuran Bibit Unggul Afirmasi dan Daerah 3T Tridharma UGM.

Selain itu, siswa bisa mendaftar program Internasional Undergraduate Program (IUP) yang merupakan kelas internasional. Program ini dibuka dalam tiga gelombang. Saat ini gelombang pertama sudah ditutup, sisa dua gelombang lagi. UGM akan menerima 3.720 mahasiswa baru di jalur UM UGM dan IUP sebanyak 1.010 orang.


Jadwal Lengkap Jalur Mandiri UGM 2024

A.Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu


Jadwal pendaftaran: Registrasi online: 21 Mei—12 Juni 2024 Pukul 15.00 WIB

Pembayaran: Sesuai jadwal yang tercantum pada kode pembayaran masing-masing.

Pengumuman: 9 Juli 2024

Syarat umum:

1. Sedang menempuh kelas terakhir SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yang akan lulus pada tahun berjalan dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun (per 1 Juli pada tahun berjalan)

2. Memiliki prestasi akademik baik dan konsisten

3. Memiliki surat keterangan sedang menempuh kelas 12 (dua belas) atau surat keterangan lulus bagi calon peserta yang berada di kelas terakhir SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel dari sekolah/lembaga penyelenggara Paket C yang sah.

B. Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) 2024

Jadwal pendaftaran:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)