Majelis Wali Amanat UNS Bentuk Panitia Pemilihan Rektor Periode 2024-2029

Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Setelah ditetapkan oleh MWA, Panitia Pemilihan Rektor UNS mulai bekerja menyusun Rancangan Keputusan MWA tentang Jadwal Pemilihan Calon Rektor dan Rancangan Peraturan MWA tentang Tata Tertib Pemilihan Calon Rektor yang telah berjalan mulai 27 Maret 2024 sampai kini.

Setelah nantinya Keputusan MWA tentang Jadwal Pemilihan Calon Rektor dan Peraturan MWA tentang Tata Tertib Pemilihan Calon Rektor disahkan oleh MWA, selanjutnya Panitia Pemilihan Rektor UNS periode tahun 2024-2029 akan melaksanakan tahapan Pemilihan Rektor dimulai dengan melakukan Sosialisasi kepada Sivitas Akademika dan Masyarakat dalam waktu dekat.

Sementara 28 Maret 2024 secara hybrid telah dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Majelis Wali Amanat Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tata Cara Pemilihan Rektor dan Peraturan MWA Nomor 3 Tahun 2024 tentang Tata Cara Pembentukan Peraturan Internal.

“Panitia pemilihan sudah terbentuk dan akan menyusun tugas termasuk jadwal dan tata tertib (pemilihan rektor). Nanti akan disampaikan ke MWA dalam waktu dekat, sehingga dapat disahkan oleh MWA. Ketika sudah disahkan oleh MWA, jadwal ini menjadi resmi untuk menjadi acuan proses pemilihan rektor,” ujarnya.

MWA senantiasa memberikan dukungan dan berharap Panitia Pemilihan Rektor dapat bersikap netral serta bertugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga proses tahapan Pemilihan Rektor UNS dapat terlaksana secara kondusif dan berjalan dengan lancar sampai dengan dilantiknya Rektor terpilih.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)