Tips MotionCredit: 4 Langkah Mempersiapkan Pendidikan Anak Hingga ke Luar Negeri

Rabu, 03 April 2024 - 11:14 WIB
loading...
Tips MotionCredit: 4 Langkah Mempersiapkan Pendidikan Anak Hingga ke Luar Negeri
Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi anak-anak untuk mempersiapkan masa depan. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi anak-anak untuk mempersiapkan masa depan. Oleh karena itu, tidak heran bila orang tua ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya hingga perguruan tinggi , bahkan sampai ke luar negeri.

Untuk dapat mencapai hal tersebut, tentunya Anda perlu melakukan persiapan sedini mungkin karena kuliah di luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berikut ini 4 tips bagi Anda yang ingin mempersiapkan pendidikan anak di luar negeri, antara lain:

1. Cari Berbagai Informasi


Pertama-tama, Anda bisa mencari beberapa opsi dan informasi terkait negara dan universitas untuk pendidikan anak Anda.

Baca juga: Tips MotionCredit: Mengenal Suku Bunga Flat dan Keuntungannya

Anda juga dapat melakukan riset sebagai pertimbangan, misalnya persyaratan administratif, budaya, bahasa, mata uang (kurs), biaya pendidikan, biaya hidup, dan sebagainya.

2. Tentukan Negara dan Universitas Sesuai Minat Anak Anda


Berdasarkan segala informasi yang telah Anda kumpulkan, Anda bisa berdiskusi dengan anak Anda untuk menentukan negara dan universitas yang akan dituju.

Tentunya pemilihan universitas perlu disesuaikan juga dengan minat dan keinginan anak Anda.

3. Hitung Estimasi Biaya


Jika telah menentukan negara dan universitas tujuan, maka Anda perlu menghitung estimasi biaya yang dibutuhkan.

Baca juga: Tips MotionCredit Memulai Bisnis, Yuk Terapkan Metode ATM!

Tidak hanya biaya kuliah saja, Anda juga perlu menghitung estimasi biaya di negara tersebut hingga pendidikan anak Anda selesai, antara lain biaya hidup, akomodasi, hingga dana cadangan.

4. Atur Alokasi Keuangan

Setelah mengetahui estimasi seluruh biaya yang dibutuhkan, Anda bisa menyusun rencana keuangan dan alokasi dana dari penghasilan Anda saat ini.

Jika Anda masih membutuhkan dukungan dana untuk pendidikan anak Anda, jangan khawatir karena Anda bisa mengajukan pembiayaan multiguna melalui MotionCredit.

Pada MotionCredit, Anda dapat memperoleh dana melalui MNC Dana Mobil (jaminan BPKB mobil) atau MNC Dana Rumah (jaminan sertifikat rumah). Yuk wujudkan impian buah hati Anda dengan MotionCredit! Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit .

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan.
MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaMobil #MNCDanaRumah #MNCFinancialServices #MNCFinance #TipsMotionCredit #KreditMultiguna #KMG #PendidikanAnak #PendidikanLuarNegeri #FinancalPlanning
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3278 seconds (0.1#10.140)