Apa Enaknya Kuliah di Poltekim? Ini 6 Keuntungannya dari Pendidikan Gratis hingga Ikatan Dinas

Selasa, 09 April 2024 - 09:14 WIB
loading...
Apa Enaknya Kuliah di Poltekim? Ini 6 Keuntungannya dari Pendidikan Gratis hingga Ikatan Dinas
Sekolah Kedinasan Poltekim ini nantinya akan menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan yang akan diarahkan pada penerapan keahlian, serta ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini keuntingan kuliah di Poltekim mulai dari pendidikan gratis hingga ikatan dinas . Melanjutkan studi di Sekolah Kedinasan memiliki banyak keuntungan. Salah satu Sekolah Kedinasan itu adalah Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhan). Apa saja kelebihan kuliah di Poltekim? Dikutip dari akun Instagram @kejarkedinasan, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Mengenal Poltekim


Poltekim merupakan Sekolah Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Sekolah Kedinasan Poltekim ini nantinya akan menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan yang akan diarahkan pada penerapan keahlian, serta ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian.

Sama seperti Sekolah Kedinasan lainnya, menjalani pendidikan di Poltekim juga akan memberikan keuntungan tersendiri. Apa saja? Berikut keuntungannya

6 Keuntungan Kuliah di Poltekim


1. Tidak dipungut biaya kuliah

Keuntungan pertama dari menjalani pendidikan di Poltekim yaitu Sekolah Kedinasan ini tidak dipungut biaya kuliah alias gratis. Hal ini lantaran semua biaya pendidikan sudah ditanggung oleh Kemenkumham secara keseluruhan.

2. Program studi variatif


Keuntungan kedua jika memilih menjalani pendidikan di Poltekim yaitu adanya program studi yang bervariatif. Lulusan dari Sekolah Kedinasan Poltekim akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Imigrasi. Adapun pilihan jurusannya yaitu:

• D4 Hukum Keimigrasian

• D4 Administrasi Keimigrasian

• D4 Manajemen Teknologi Keimigrasian

• D3 Keimigrasian

3. Baju seragam, atribut dan lainnya gratis


Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu rasakan apabila memilih menjalani pendidikan di Poltekim yaitu baju seragam, atribut dan lainnya gratis.

Saat kamu menjadi taruna Poltekim, maka kamu akan mendapatkan fasilitas perlengkapan mulai dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki secara gratis oleh pihak kampus.


4. Tidak perlu membayar biaya makan


Salah satu keuntungan apabila kamu lebih memilih menjalani pendidikan di Poltekim yaitu tidak perlu membayar biaya makan.
Hal ini lantaran nantinya para Taruna akan disuplai makanan dan gizi yang baik untuk membentuk tubuh yang sehat.

5. Fasilitas kampus yang lengkap


Fasilitas kampus yang lengkap menjadi salah satu keuntungan yang akan kamu terima apabila memilih menjalani pendidikan di Poltekim. Fasilitas yang tersedia di kampus ini yaitu tempat olahraga, seni budaya, komputer, laboratorium praktek keimigrasian, perpustakaan dan tempat ibadah yang memadai.

6. Ikatan dinas


Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memilih menjalani pendidikan di Poltekim yaitu adanya ikatan dinas. Nantinya setelah lulus dari pendidikan, para Taruna akan menjadi calon ASN Kemenkumham yang diproyeksikan menduduki formasi Analis Keimigrasian dan ditempatkan di unit pelayanan teknis imigrasi di selurh Indonesia.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)