Kemenpora Buka Program Pertukaran Pelajar Dalam dan Luar Negeri 2024, Ini Persyaratannya

Rabu, 10 April 2024 - 10:00 WIB
loading...
Kemenpora Buka Program Pertukaran Pelajar Dalam dan Luar Negeri 2024, Ini Persyaratannya
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini sedang membuka dua program kesempatan belajar sampai luar negeri bagi pemuda dan pemudi Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info tentang program pertukaran pelajar dalam dan luar negeri Kemenpora 2024. Kamu berminat mengikuti program pertukaran pelajar di 2024? Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini sedang membuka dua program kesempatan belajar sampai luar negeri bagi pemuda dan pemudi Indonesia. Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Program Pertukaran Pelajar Dalam dan Luar Negeri Kemenpora 2024


Melalui program Indonesian Dream Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2024, ada kesempatan untuk belajar dan merasakan pertukaran pemuda mulai tingkat provinsi sampai luar negeri.

PPAN adalah kegiatan pelayanan kepemudaan melalui pengiriman dan penerimaan delegasi pemuda berbasis kerjasama internasional. Program ini bisa didaftar siswa SMA dan SMK minimal berusia 16 tahun sampai pra mahasiswa S1, S2, fresh graduate, profesional dengan maksimal usia, yaitu 30 tahun.

Kegiatan PPAN 2024 meliputi Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA), Singapore Indonesian Youth Leaders Exchange Programme (SIYLEP), dan The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP).


Program ini bertujuan agar pemuda dan pemudi di Indonesia berkontribusi nyata terkait pembangunan kepemudaan di dalam negeri pada setiap provinsi. Sementara untuk PPAP 2024, hanya bisa didaftar peserta dengan usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun.

Program ini akan diadakan di dua lokasi yakni Bengkulu dan Kalimantan Utara pada Juli-Agustus 2024. Kemenpora membiayai seluruh program bagi para peserta. Sehingga program gratis ini tidak akan membebani pendaftar.

Pendaftaran dibuka secara luring melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat hingga 15 Mei 2024 mendatang. Untuk itu, berikut syarat pendaftaran program Indonesian Dream Kemenpora 2024 dilansir dari Instagram resminya, Selasa, (8/4/2024).

Persyaratan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN)

Syarat Umum:

1. Pemuda yang bertakwa pada Tuhan YME, Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

2. Merupakan mahasiswa S1, S2, fresh graduate dan profesional.

3. Pemuda Indonesia (mahasiswa S1/S2, fresh graduate, professional).

4. Rentang Usia 20-30 tahun, dengan ketentuan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)