Outfit yang Direkomendasikan bagi Peserta UTBK SNBT 2024, Boleh Pakai Kaos?

Jum'at, 12 April 2024 - 12:34 WIB
loading...
Outfit yang Direkomendasikan bagi Peserta UTBK SNBT 2024, Boleh Pakai Kaos?
Ketentuan mengenai outfit atau pakaian peserta UTBK SNBT 2024 yang perlu diperhatikan. Foto/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - UTBK SNBT 2024 bakal dimulai akhir April. Ketentuan mengenai outfit atau pakaian peserta UTBK SNBT pun perlu diperhatikan.

Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) akan digelar dalam dua gelombang dan gelombang pertamanya akan dimulai 30 April 2024 sedangkan gelombang kedua dimulai 14 Mei 2024.

SNBT merupakan salah satu dari jalur nasional penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) dan yang terakhir sebelum PTN membuka seleksi jalur mandiri di masing-masing kampus.

Baca juga: Bagaimana Sistem Penilaian UTBK SNBT 2024? Ini Bocorannya

Persaingan untuk lolos SNBT tentunya akan sengit. Terlebih daya tampung total tahun ini hanya tersedia untuk 247.007 kursi dan jumlah peserta yang terdata mencapai 785.058 orang.

Outfit bagi Peserta UTBK SNBT 2024


Panitia SNPMB menyatakan sebelum UTBK berlangsung peserta harus sudah mengetahui ruang ujian dan lokasi ujian sehari sebelum ujian berlangsung.

Selain itu juga peserta harus membawa kartu tanda peserta ujian, foto kopi ijazah yang sudah dilegalisasi atau surat keterangan sedang duduk di kelas 12 dari kepala sekolah.

Dari tata tertib yang sudah disampaikan di laman SNPMB, baru ada ketentuan peserta dilarang mengenakan kaos oblong (T-shirt) dan peserta harus bersepatu.

Baca juga: Info Penting Bagi Peserta SNBT, Ini Penyesuaian Jadwal UTBK 2024 Terbaru

Meski belum ada rekomendasi outfit atau pakaian selengkapnya yang disampaikan resmi, para peserta UTBK SNBT 2024 bisa mengetahui ketentuan pakaian yang berlaku di UTBK tahun kemarin, seperti yang dikutip dari Instagram SNPMB BPPP.

Peraturan Umum Pakaian UTBK SNBT


1. Wajib menggunakan pakaian yang rapi dan sopan

2. Tidak diperkenankan menggunakan pakaian dan alas kaki terbuka

3. Pakaian tidak boleh mengganggu jalannya tes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)