4 Sekolah Kedinasan yang Sediakan Asrama Gratis, Hemat Biaya Hidup Selama Kuliah

Senin, 15 April 2024 - 13:00 WIB
loading...
4 Sekolah Kedinasan yang Sediakan Asrama Gratis, Hemat Biaya Hidup Selama Kuliah
Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) menjadi salah satu Sekolah Kedinasan yang menyediakan asrama gratis untuk taruna/taruni-nya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 4 Sekolah Kedinasan dengan asrama gratis yang bisa menghemat biaya hidup selama kuliah. Selain biaya pendidikan yang gratis, beberapa Sekolah Kedinasan juga menawarkan fasilitas asrama gratis bagi para mahasiswanya. Sekoah mana saja? Dihimpun dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 4 Sekolah Kedinasan yang menyediakan fasilitas asrama gratis, simak ya!

4 Sekolah Kedinasan yang Sediakan Asrama Gratis


1. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)


Sekolah ini berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan fokus pada pendidikan di bidang keamanan siber dan persandian. Lulusan Poltek SSN akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan BSSN atau instansi pemerintah lainnya.

2. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


STIN berada di bawah Badan Intelijen Negara (BIN) dan fokus pada pendidikan di bidang intelijen. Lulusan STIN akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan BIN atau instansi pemerintah lainnya.


3. Politeknik Imigrasi (Poltekim)


Sekolah yang berada di Depok ini berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan fokus pada pendidikan di bidang keimigrasian. Lulusan Poltekim akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kemenkumham atau instansi pemerintah lainnya.

4. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)


IPDN yang berlokasi di Jatinangor, Sumedang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan fokus pada pendidikan di bidang pemerintahan. Lulusan IPDN akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kemendagri atau instansi pemerintah lainnya.

Keunggulan Berkuliah di Sekolah Kedinasan Selain Asrama Gartis:


1. Biaya pendidikan gratis

2. Prospek kerja yang menjanjikan sebagai CPNS

3. Mendapatkan berbagai fasilitas lain seperti uang saku, laboratorium, dan lain-lain
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)