Selalu Raih IPK Tinggi Tiap Semester, Septi Jadi Wisudawan Terbaik ITS

Jum'at, 19 April 2024 - 13:59 WIB
loading...
Selalu Raih IPK Tinggi Tiap Semester, Septi Jadi Wisudawan Terbaik ITS
Septia Pelita Sari dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik Sarjana Terapan ITS. Foto/Humas ITS.
A A A
SURABAYA - Septia Pelita Sari dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik Sarjana Terapan ITS . Septi meraih IPK 3,82 pada Wisuda ke-129 ITS, Sabtu (20/4/2024).

Septia Pelita Sari yang akrab disapa Septi adalah mahasiswi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Departemen Statistika Bisnis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Keinginan untuk terus menimba ilmu terpatri dalam diri Septi. Melalui program RPL, ia mengungkapkan alasannya melanjutkan studi ke Departemen Statistika Bisnis ITS karena pembelajaran yang lebih terspesialisasi ke dunia kerja.

Baca juga: Anak Tukang Bubur Ini Lulus Cum Laude di ITB, Penuhi Janji ke Mendiang Ibu

“Statistika yang dipelajari mengarah ke industri jadi lebih terbayang untuk karier ke depannya,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (19/4/2024).

Dengan kegigihannya, penerima Beasiswa Cerdas Indonesia itu memanfaatkan kesempatan di ITS dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja.

Hal itu terbukti melalui capaian prestasi akademik yang gemilang dengan perolehan IPK yang tinggi tiap semesternya.

“Puji syukur sejak semester pertama selalu masuk nominasi mahasiswa dengan IPK tertinggi,” tuturnya bangga.

Semangatnya tidak terhenti dalam bidang akademik saja, alumnus D3 Statistika Universitas Negeri Padang (UNP) itu juga sempat magang di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.
Pengalaman magang tersebut menjadi titik awal pemacu semangatnya untuk menempuh karir di dunia statistik, terlebih hal itu sesuai dengan minatnya. “Saat itu ditempatkan di bagian entry data dan validasi sensus penduduk, banyak ilmu dan wawasan baru yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Septi mengatakan bahwa pengalaman magang pertamanya menjadi nilai plus baginya untuk mencoba magang di tempat lain. Selanjutnya, ketika di ITS, alumnus SMAN 1 Malang ini juga berkesempatan mengikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Saat itu, ia berhasil lolos untuk magang di PT Indekstat Konsultan Indonesia sebagai analis riset survei.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)