Unesa Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Prestasi 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya

Rabu, 24 April 2024 - 16:00 WIB
loading...
Unesa Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Prestasi 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya
Unesa telah membuka pendaftaran seleksi masuk Jalur Mandiri Prestasi 2024 mulai hari ini, Rabu (24/4/2024). Foto/Unesa.
A A A
SURABAYA - Unesa telah membuka pendaftaran seleksi masuk Jalur Mandiri Prestasi 2024 mulai hari ini, Rabu (24/4/2024), Berikut ini syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk proses pendaftaran.

Jalur mandiri di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sudah dibuka mulai 24 April 2024 hingga 10 Juni 2024 ini ada tiga. Yakni jalur mandiri prestasi, jalur mandiri disabilitas, dan jalur mandiri kerja sama Kaltim.

Baca juga: Seleksi Mandiri Beasiswa ITS 2024 Sudah Dibuka, Tanpa Tes Tulis dan Uang Pangkal

Dikutip dari laman resmi Unesa, seleksi masuk jalur mandiri prestasi ini terbagi untuk siswa yang memiliki 11 prestasi yang diakui secara nasional dan internasional.

Baca juga: Pendaftaran Jalur Mandiri UM UGM CBT 2024 Dibuka Besok, Persyaratan dan Prosedurnya

Prestasi tersebut seperti seni, olahraga, MTQ, tahfidz, pesantren, prestasi keagamaan Protestan/Katolik/Hindu/Buddha, prestasi kepemimpinan, dan prestasi sainstek-soshum (akademik).

Bagi Anda yang berminat mengikuti jalur mandiri prestasi Unesa 2024, ini persyaratan dan ketentuannya.

KetentuanJalur Mandiri Prestasi Unesa 2024

1. Persyaratan Umum


1. Jalur ini dibuka untuk siswa berprestasi atau memiliki talenta seperti keolahragaan, keagamaan, keorganisasian, dan atau akademik

2. Peserta bisa memilih dua program studi. Bagi yang memilih prestasi olahraga sebaiknya memilih prodi yang sesuai dengan prestasinya.

3. Penentuan kelulusan:

- Nilai tes tulis: Tes tulis dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing. Jadwal dan link soal didapatkan di kartu peserta. Materi tes: Skolastik, bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Penalaran Matematika dan Literasi.
- Tes wawancara. Tes wawancara untuk mengklarifikasi prestasi yang telah diraih atau praktek sesuai talenta atau prestasi yang diunggulkan peserta (Isian unggulan harus diisikan di isian pendaftaran)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)