Seleksi Mandiri Beasiswa ITS 2024 Sudah Dibuka, Tanpa Tes Tulis dan Uang Pangkal

Rabu, 24 April 2024 - 15:16 WIB
loading...
Seleksi Mandiri Beasiswa ITS 2024 Sudah Dibuka, Tanpa Tes Tulis dan Uang Pangkal
ITS telah membuka pendaftaraan penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Beasiswa 2024. Foto/ITS.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah membuka jalur Seleksi Mandiri Beasiswa ITS 2024. Jalur ini merupakan seleksi tanpa tes tulis dan tanpa uang pangkal atau Iuran Pengembangan Institusi (IPI).

Dikutip dari laman resmi ITS, Seleksi Mandiri Beasiswa ITS ini ialah penerimaan mahasiswa baru ITS untuk menjaring pelajar berprestasi untuk kuliah di program S1 dan D4 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya, Jawa Timur.

Jalur Seleksi Mandiri Beasiswa ITS merupakan jalur tanpa tes yang seleksinya menggunakan nilai rapor dan didukung prestasi-prestasi akademik dan non akademik.

Baca juga: Jalur Mandiri Unhas Makassar Beserta Biaya Kuliahnya, Cek Prodi Idamanmu

Jalur Seleksi Mandiri Beasiswa ITS terbuka untuk lulusan SMA dan sederajat tiga tahun terakhir yaitu untuk lulusan tahun 2022, 2023, dan 2024.

Menariknya, peserta yang lolos jalur Seleksi Mandiri Beasiswa ITS ini hanya akan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), tanpa uang pangkal atau Iuran Pengembangan Institusi (IPI) layaknya jalur mandiri lain.

Baca juga: KIP Kuliah Apakah Bisa Dipakai di Jalur Mandiri 2024? Simak Penjelasannya

Mekanisme Seleksi Mandiri Beasiswa ITS menggunakan seleksi peringkat siswa, nilai rapor, dan prestasi lainnya. Selain itu juga memperhitungkan rekam jejak kinerja sekolah, dan lintas jurusan.

Jadwal Seleksi Mandiri Beasiswa ITS dibuka 23 April 2024 dan akan ditutup 31 Mei 2024. Pengumuman hasil seleksinya pada 15 Juni 2024 dan dilanjutkan dengan proses daftar ulang.

Baca juga: Gagal SNBP Bukan Akhir, Berikut 5 PTN yang Buka Jalur Mandiri Nilai Rapor

Biaya pendaftaran mengikuti Seleksi Mandiri Beasiswa ITS sebesar Rp250 ribu. Namun pendaftar dengan KIP Kuliah tidak dikenakan biaya pendaftaran dengan ketentuan jurusan yang dipilih terakreditasi A atau Unggul.

Persyaratan Seleksi Mandiri Beasiswa ITS 2024


1. Sebelum mendaftar, calon peserta harus membuat akun myITS Admission untuk bisa login
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)