Mahasiswa, Ini Tips Menulis Novel untuk Pemula dari Penulis Temillasari

Jum'at, 26 April 2024 - 10:12 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini Tips Menulis Novel untuk Pemula dari Penulis Temillasari
Klaklik Connection with Avoskin yang digelar di Uhamka, Kamis (25/4/2024) menghadirkan penulis novel Temillasari. Foto/MPI/Syifa Fauziah.
A A A
JAKARTA - Klaklik Connection with Avoskin yang digelar di Uhamka , Kamis (25/4/2024) tidak hanya menyajikan games yang seru. Acara ini juga membagikan banyak wawasan bagi mahasiswa terutama di dunia kreatif.

Salah satu narasumber yang hadir dalam acara ini adalah penulis novel Temillasari. Temillasari mengaku senang bisa terlibat dalam acara yang digagas oleh MNC Pictures dan Avoskin ini.

“Acaranya seru banget tadi bisa bertemu dengan narasumber yang pasti berbagi ilmu, mahasiswanya juga aktif banget jadi kita sharing banyak hal,” ujar Temillasari kepada MNC Portal.

Baca juga: Pecah! Klaklik Connection With Avoskin Disambut Antusias Mahasiswa Uhamka

Temillasari menjelaskan sebagai seorang penulis yang sudah merilis empat novel, ia membagikan kiat-kiat dalam menulis.

“Saya sharing gimana caranya bikin glow up konten, cara nulis buat termotivasi dan semangat, gimana sih supaya bisa nulis yang benar dan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, penulis novel Assalamualaikum Oppa, Melodies, dan Harmonies ini memberi tips kepada para penulis pemula. Salah satu hal yang harus dimiliki adalah semangat membuat cerita.

Baca juga: Sambut Baik Klaklik Connection with Avoskin Glow, Dekan FISIP Uhamka: Menambah Wawasan Mahasiswa

“Jangan takut gak ada pembacanya. Lanjutkan aja ceritanya sampai kamu ketemu passion kamu, semua proses, jangan pernah nyerah dan berhenti,” pungkasnya.

Sebelumnya, CEO MNC Pictures, Titan Hermawan mengaku sangat terkejut dengan antusias mahasiswa Uhamka yang mengikuti acara ini.

“Pecah! Kita happy senang antisiasnya tinggi, mereka sangat curious dengan satu paltform Klaklik dan juga konten. Mudah-mudahan bisa jadi solusi buat mereka semua,” ujar Titan.

Sedangkan Dekan FISIP Uhamka Tellys Corliana menyambut baik event yang digagas oleh MNC Pictures dan Avoskin, Klaklik with Avoskin Glow to Campus sebab dia menilai acara ini memberi banyak manfaat bagi mahasiswa.

“Karena ini bisa membuka wawasan teman-teman mahasiswa kalau di kampus kan lebih banyak bicara teori,” ujar Tellys.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)