3 Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Luar Negeri yang Sekarang Masih Buka, Cek Infonya

Sabtu, 27 April 2024 - 08:00 WIB
loading...
3 Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Luar Negeri yang Sekarang Masih Buka, Cek Infonya
Saat ini Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini masih membuka tiga beasiswa targeted buat mahasiswa ke luar negeri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info tentang 3 beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 luar negeri yang sekarang masih buka. Kamu termasuk pejuang beasiswa? Saat ini Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini masih membuka tiga beasiswa targeted buat mahasiswa ke luar negeri.

Beasiswa ini ialah beasiswa jenjang S2 dan S3 untuk studi ke Cina dan Korea. Mahasiswa bisa mendaftar mulai 17 April sampai 17 Mei 2024 mendatang.Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Daftar Beasiswa LPDP 2024 yang Masih Dibuka Jenjang S2 dan S3


1. Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU


Beasiswa jenjang magister ini adalah program kerja sama pendanaan bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd.

Mahasiswa yang lolos akan kuliah di Northeastern University (NEU) program studi Metallurgical Engineering. Selain bisa gratis kuliah, mahasiswa yang sudah lulus bisa langsung kerja di perusahaan Zhejiang Huayou Cobalt selama dua tahun dengan gaji maksimal Rp240 juta per tahun.

Program Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen khususnya dalam mendukung hilirisasi mineral di Indonesia. Masa studi akan berlangsung dari tahun 2024 hingga 2027 di Northeastern University, China.


2. Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU 2024


Beasiswa Kerja Sama CSU adalah program beasiswa kerja sama di Bidang Metalurgi dan Sains Material di Central South University, RRC yang berlangsung selama 3 tahun. Program ini merupakan pendanaan bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, Central South University, dan GEM Co. Ltd.

Program Beasiswa Kerja Sama CSU bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen khususnya dalam mendukung hilirisasi mineral di Indonesia.

Program Beasiswa Kerja Sama CSU akan dibuka dengan masa studi selama 36 bulan. Mahasiswa akan kuliah di School of Metallurgy and Environment, Central South dan akan kuliah di tahun 2024-2027.

Penerima beasiswa melakukan perikatan agar tidak mengundurkan diri selama menjalani studi, kecuali atas persetujuan LPDP. Penerima Beasiswa yang melebihi batas waktu pendanaan beasiswa, maka wajib membiayai sendiri biaya pendidikan.

3. Beasiswa Kerja Sama Korea University of Science & Technology (UST) 2024


Beasiswa Kemitraan LPDP – UST Korea merupakan program beasiswa pendanaan bersama antara LPDP dan Korea University of Science & Technology (UST).

Beasiswa ini dibuka untuk jenjang magister dan doktor di bidang digital, energi terbarukan (renewable energy), ekonomi biru (blue economy), dan bioteknologi. Selain itu, anggota CPNS, PNS, Polri dan TNI bisa mendaftar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)