Pendaftaran Seleksi Mandiri Prestasi Unnes 2024 Dibuka, Ini Syaratnya

Senin, 29 April 2024 - 07:51 WIB
loading...
Pendaftaran Seleksi Mandiri Prestasi Unnes 2024 Dibuka, Ini Syaratnya
Unnes membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Prestasi 2024 hingga 28 Juni 2024. Foto/Unnes.
A A A
SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Prestasi 2024. Peluang masuk Unnes terbuka lebar bagi yang berprestasi bidang seni hingga keagamaan.

Seleksi Mandiri Prestasi Unnes merupakan jalur yang membuka peluang bagi siswa yang berprestasi non akademik di sekolah seperti juara sains, olahraga, seni, dan prestasi keagamaan seperti hafidz qur'an.

Baca juga: Unesa Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Prestasi 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya

Prestasi ini harus dibuktikan dengan sertifikat, piala, ataupun medali emas. Selain itu calon mahasiswa yang pernah menjadi ketua atau pengurus OSIS mendapatkan nilai tambahan jika memiliki prestasi.

Dikutip dari laman Unnes, berikut informasinya.

Ketentuan Prestasi Seleksi Mandiri Prestasi Unnes 2024


1. Juara I, II dan III (memperoleh sertifikat, piala atau medali emas, perak dan perunggu) minimal tingkat Nasional dalam dalam bidang olahraga, seni/budaya, lomba mata pelajaran, maupun keagamaan yang diperoleh selama di SMA/MA/SMK/MAK.

2. Juara I (memperoleh sertifikat, piala, atau medali emas) minimal tingkat provinsi dalam dalam bidang olahraga, seni/budaya, lomba mata
pelajaran, maupun keagamaan yang diperoleh selama di SMA/MA/SMK/MAK.

3. Mempunyai keahlian/kemampuan luar biasa yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga, yaitu hafal Alquran minimal 20 juz untuk muslim atau prestasi keagamaan lain untuk non muslim, penemu teknologi tepat guna yang dibuktikan dengan paten, hak cipta atau Hak Kekayaan Intelektual (HKI) lainnya yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (individu atau kelompok maksimal 3 orang).

4. Juara/prestasi olahraga yang diakui adalah juara untuk cabang olahraga nomor perorangan maupun tim atau beregu yang diselenggarakan oleh KONI, Kementerian (POPDA atau O2SN), atau cabang olahraga dan merupakan kejuaraan resmi yang diketahui dan dibuktikan dengan surat pengantar oleh induk organisasi olahraga.

5. Juara/prestasi seni, teknologi yang diakui adalah juara untuk perorangan meliputi bidang musik, vokal, tari, penulisan/baca puisi, nembang macapat, seni lukis, seni kriya, komik, poster, batik, programmer, robotik, animator, desain, fotografi, dan media pembelajaran. juara untuk kelompok meliputi teater (maksimal 6 orang), karawitan/musik tradisi (maksimal terdiri 10 orang), tari (berpasangan) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek atau Kementerian lainnya yang relevan.

6. Juara olimpiade yang diakui adalah juara yang bersifat perorangan atau kelompok (maksimal 3 orang) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek, Kemenag atau Kementerian lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)