Contoh Teks Doa Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Rabu, 01 Mei 2024 - 12:21 WIB
loading...
Contoh Teks Doa Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024
Contoh teks doa untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Foto/YouTube Kemendikbud RI.
A A A
JAKARTA - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 mei. Upacara pengibaran bendera dan ditutup dengan rangkaian doa mewarnai peringatan Hardiknas.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan hari untuk mengenang hari kelahiran Bapak Perintis Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara yang lahir pada 2 Mei 1889.

Baca juga: 3 Contoh Teks Pidato Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Cocok untuk Lomba hingga Sambutan Acara

Selain itu peringatan Hardiknas juga untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan juga meningkatkan nasionalisme.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional secara resmi dilakukan dengan upacara bendera. Susunan acaranya mulai dari pengibaran bendera hingga pembacaan doa.

Berikut ini 2 contoh teks doa untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei yang dikutip dari berbagai sumber.

Contoh Teks Doa Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

1. Contoh 1


Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahirobbil ‘Alamin
Wassholatu wassalamu
‘Ala asyrofil anbiya’i wal Mursalin
Wa ‘ala Alihi wa shohbihi ajma’in

Dengan nama-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkau tempat kami memohon, kami berdoa kehadirat-Mu ya Allah.

Ya Allah, ya Tuhan kami

Baca juga: Tema, Logo, dan Ketentuan Upacara Peringatan Hardiknas 2024 Sesuai Pedoman Kemendikbud

Saat ini kami berkumpul dalam rangka mengikuti “Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024”, untuk itu ya Allah jadikan kegiatan peringatan ini, kegiatan yang penuh rahmat, kegiatan yang membawa manfaat, dan kegiatan yang penuh dengan hikmat.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui

Bersihkan hati kami dari sifat-sifat yang buruk, semaikan hati kami dengan berbagai sifat-Mu yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun negeri yang kami cintai ini, khususnya di bidang pendidikan agar lebih maju dan berkualitas, mampu mengejar ketertinggalan pendidikan bangsa kami, dan jadikanlah negeri kami, negeri yang berkah, negeri yang rakyatnya makmur dan sejahtera, dalam iman dan taqwa serta selalu dalam curahan maghfirah Mu ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa

Betapa banyak tantangan dalam dunia pendidikan kami saat ini, oleh karena itu ya Allah bimbinglah kami, berilah kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukan pandangan kami, bangkitkanlah semangat membangun dunia pendidikan kami, agar kami mampu membangun karakter bangsa ini menjadi bangsa yang memiliki peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan secara komprehensif, dan berbudi pekerti luhur.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)