Pameran Pendidikan Bantu Siswa Indonesia Pilih Kampus Terbaik di Luar Negeri

Minggu, 05 Mei 2024 - 09:56 WIB
loading...
Pameran Pendidikan Bantu Siswa Indonesia Pilih Kampus Terbaik di Luar Negeri
Suasana pameran pendidikan ICAN Education Expo 2024 yang menghadirkan 41 kampus terbaik dalam dan luar negeri. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pameran pendidikan luar negeri dapat menjadi bagian penting bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri . Tidak hanya soal biaya namun juga beasiswa yang tersedia di kampus tersebut.

School Relation & Communication ICAN Education Faisal Ramadhan mengatakan, calon mahasiswa luar negeri penting untuk mengikuti pameran ini karena memilih pendidikan luar negeri tidak bisa sembarangan.

Oleh sebab itu pameran pendidikan ini menjadi salah satu acara paling penting bagi calon mahasiswa yang sedang mempersiapkan studi ke luar negeri.

Baca juga: Mau Kuliah ke Inggris dan Irlandia dengan Beasiswa LPDP? Cari Infonya di Pameran Ini

"Tujuannya kita literasi, jadi pasar yang mau kuliah ke luar negeri itu banyak. Kita memberikan kemudahan dan perbantuan kepada teman-teman yang punya rencana kuliah di luar negeri," katanya, dalam keterangan resmi, Minggu (5/5/2024).

"Dan teman-teman yang sudah menentukan pilihan universitas bisa langsung membayar application fee atau pendaftaran awal tergantung nominal dari kampus masing-masing," lanjutnya.

Dengan mengikuti Expo ini calon mahasiswa tidak perlu berkunjung ke setiap negara untuk mendapatkan informasi. Karena mengikuti kegiatan Expo ini calon mahasiswa bisa mendapatkan informasi seputar perkuliahan terbaik dari puluhan negara dengan praktis.

Baca juga: Pameran Pendidikan Internasional Permudah Calon Mahasiswa untuk Kuliah di Luar Negeri

"Semua kami fasilitasi, informasi, akomodasi, beasiswa. Teman-teman dari LPDP pun bisa kami bantu, jadi bukan hanya yang pembiayaan mandiri," tutur dia.

ICAN Education, penyedia layanan konsultasi pendidikan luar negeri tengah menggelar International Expo 2024. Terdapat puluhan perwakilan dari universitas luar negeri ternama yang hadir pada pameran pendidikan terbesar ini.

Pameran ini dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama 4 Mei 2024 di Le Meridien Jakarta Pusat dan ada 41 universitas berpartisipasi dari kampus Malaysia, Singapura, Selandia Baru, Swiss, Britania Raya, dan Australia, dan negara lainnya termasuk di Indonesia. Sedangkan pameran kedua digelar hari ini, Minggu (5/5/2024) di Harris Hotel Kelapa Gading.

Adapun pada pameran di Hotel Le Meridien, telah dipadati sebanyak 750 pengunjung. Ditargetkan akan ada 1.000 pengunjung yang hadir pada pameran ini.

ICAN Education sejak tahun 2011 telah konsisten membantu para siswa untuk mendapatkan kampus tujuan di luar negeri. Hingga 2024, setidaknya ICAN Education telah membantu lebih dari 4.000 mahasiswa indonesia untuk menembus kampus di lebih 200 universitas pada 20 negara.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)