Cara Belajar Amadeo Yesa hingga Menjadi Peraih Skor UTBK Tertinggi se-Indonesia 2023

Rabu, 08 Mei 2024 - 12:28 WIB
loading...
Cara Belajar Amadeo Yesa hingga Menjadi Peraih Skor UTBK Tertinggi se-Indonesia 2023
Amadeo Yesa, peraih skor UTBK tertinggi se-Indonesia 2023 membagikan kiat belajarnya menghadapi tes. Foto/YouTube ITS.
A A A
JAKARTA - Persaingan mendapat bangku kuliah di UTBK SNBT 2024 sangat ketat. Namun bukannya tidak mungkin, lulus SNBT bisa digapai bahkan sejumlah peserta mendapat nilai UTBK tertinggi.

Mari kita kenalan dengan Amadeo Yesa. Pada Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023, namanya dikenal karena menjadi peraih nilai tertinggi UTBK se-Indonesia.

Deo, sapaan akrabnya, adalah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang memilih untuk menuntut ilmu di Departemen Teknik Informatika.

Baca juga: 6 Fakta Amadeo Yesa, Mahasiswa ITS Peraih Nilai UTBK Tertinggi yang Suka Matematika

Pemuda berkacamata ini lahir di Surabaya, 25 Juli 2005. Pada seleksi bersama masuk PTN tahun lalu peraih medali perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Kimia itu mendapat rata-rata nilai sebesar 827,94.

Ingin seperti Deo yang mendapat rerata nilai UTBK tertinggi? Dikutip dari YouTube ITS, simak ulasan Amadeo Yesa yang meraih nilai UTBK tertinggi se-Indonesia 2023 lalu berikut.

Deo menjelaskan bahwa kunci dari persiapan menghadapi UTBK adalah konsisten. "Tekun sih tekun, tapi yang pasti itu latihan soal kak, jadi supaya kebiasa aja ngerjain soal, jadi latihan soal aja yang sering." ucapnya, dikutip dari YouTube ITS, Senin (6/5/2024).

Deo juga mengakui, selain belajar di rumah ia pun mengikuti try out UTBK untuk melatih kemampuan ia menjawab soal. Walaupun begitu try out yang ia ikuti tidak selalu berjalan mulus.

"TO ku jujur aja naik turun naik turun gak jelas, jadi pas hari H kerjain aja semampu ku," katanya, mengenang proses UTBK yang ia hadapi tahun lalu.

Baca juga: Profil Amadeo Yesa, Maba ITS 2023 Peraih Nilai UTBK Tertinggi di Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)