10 Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia, Universitas Mana Saja?

Kamis, 09 Mei 2024 - 09:41 WIB
loading...
10 Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia, Universitas Mana Saja?
Jurusan Manajemen di ITB dikenal dengan SBM-ITB (School of Business Management ITB) yang merancang mata kuliah dengan basis Integrated Business Experience, memberikan pengalaman bisnis yang berharga bagi para mahasiswa.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 kampus dengan jurusan manajemen terbaik di Indonesia. Salah satu pilihan jurusan yang mungkin sedang menjadi pertimbangan banyak dari calon mahasiswa, yaitu jurusan Manajemen. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas daftar 10 universitas dengan jurusan manajemen terbaik di Indonesia, simak ya!

10 Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia


1. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Institut Teknologi Bandung selalu menjadi kampus nomor satu di Indonesia. Jurusan Manajemen di ITB dikenal dengan SBM-ITB (School of Business Management ITB) yang merancang mata kuliah dengan basis Integrated Business Experience, memberikan pengalaman bisnis yang berharga bagi para mahasiswa.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)


UGM, salah satu kampus terbaik di Indonesia, memiliki jurusan Manajemen di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. UGM menawarkan dua program, yaitu sarjana reguler dan sarjana International.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB University)


Jurusan Manajemen di IPB, yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Manajemen, menawarkan pengalaman unik.
Untuk mengikuti SNMPTN jurusan Manajemen IPB, calon mahasiswa harus berasal dari SMA jurusan IPA.

4. Universitas Indonesia (UI)


UI menawarkan jurusan Manajemen dengan empat konsentrasi: manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia dan organisasi, serta manajemen operasi.

5. Universitas Diponegoro (Undip)


Undip menawarkan jurusan Manajemen dengan tingkat akreditasi yang baik. Selain program sarjana, Undip juga menyelenggarakan program D3 dan S2.


6. Universitas Airlangga (Unair)


Unair menawarkan jurusan Manajemen dengan akreditasi. Kampus ini merupakan salah satu kampus negeri terfavorit yang masuk dalam peringkat lima besar kampus terbaik di Indonesia.

7. Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar


Jurusan Manajemen di Universitas Hasanuddin Makassar menawarkan berbagai konsentrasi, seperti Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Umum, dan Manajemen Operasional.

8. Universitas Brawijaya (UB)


Universitas Brawijaya memiliki jurusan Manajemen dengan predikat A dari BAN-PT. Jurusan ini menawarkan lima peminatan yang beragam.

9. Universitas Padjadjaran


Program studi Manajemen di Universitas Padjadjaran telah mengembangkan program kecung untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan kompetensi mahasiswa.

10. Universitas Andalas (Unad) Padang


Jurusan Manajemen di Universitas Andalas telah mendapat akreditasi A dan menawarkan beberapa konsentrasi yang berbeda.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)