Gelar FGD Pemutakhiran Kurikulum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis MNC University Rancang Pembelajaran Terintegrasi dengan Dunia Kerja

Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:29 WIB
loading...
Gelar FGD Pemutakhiran Kurikulum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis MNC University Rancang Pembelajaran Terintegrasi dengan Dunia Kerja
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) MNC University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum untuk Program Studi Manajemen dan Akuntansi, Rabu, 8 Mei 2024.
A A A
JAKARTA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) MNC University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum untuk Program Studi Manajemen dan Akuntansi. Pembahasan mencakup Visi Misi hingga Profil Lulusan untuk Program Studi Manajemen dan Akuntansi.

FGD yang digelar pada Rabu, 8 Mei 2024 ini diisi dengan paparan materi serta sesi tanya jawab dengan para stakeholders terkait. FGD digelar sebagai tahap awal pemutakhiran kurikulum yang berbasis dunia usaha dan dunia industri.

Kurikulum yang terintegrasi dengan dunia kerja sangat dibutuhkan guna menciptakan lulusan siap kerja. Di era digital, para lulusan MNC University tidak hanya akan bersaing dengan para lulusan kampus lainnya, namun juga akan bersaing dengan Artificial Intelligence (AI) yang penggunaannya sudah banyak diterapkan di dunia kerja. Tantangan ini perlu diantisipasi dengan pemberian hard skills dan soft skills yang sesuai dengan demand dunia kerja.



FGD dihadiri Rosa Prafitri Juniarti dari Aliansi Program Studi Manajemen dan Bisnis Indonesia, serta Wiwi Idawati dari Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah DKI Jakarta. Selain dari perwakilan akademisi, FGD juga melibatkan praktisi MNC Group yang diwakili oleh Christie Natali D., Cupu Manik A.K., dan Ivan Yudha dari MNC Kapital.

Tetty S. Tambunan dari KAP juga turut serta dalam proses FGD sebagai pengguna lulusan. Selain tamu eksternal, perwakilan dari sivitas akademika MNC University juga turut hadir, yaitu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta alumni.

"Kurikulum yang terintegrasi dengan dunia usaha merupakan salah satu fokus utama kami guna mencetak lulusan siap kerja dan berdaya saing global. MNC University terus berupaya memberikan pengajaran yang up to date dengan dunia profesional sehingga lulusan dapat berkontribusi nyata bagi ekosistem kerja nantinya," ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)