Masa Depan Cerah, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Diincar Microsoft

Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:00 WIB
loading...
Masa Depan Cerah, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Diincar Microsoft
Teknik Komputer Jaringan menjadi salah satu yang lulusannya diperkirakan banyak dibutuhkan perusahaan perangkat lunak Microsoft. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar jurusan kuliah yang lulusannya diperkirakan banyak dibutuhkan Microsoft. Ingin bekerja di perusahaan multinasional bergengsi yaitu PT Microsoft Indonesia?

Sebagai informasi, Microsoft Corporation merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang kantor pusatnya ada di Redmond, Washington, AS. Microsoft mengembangkan, memberi lisensi, mendukung, serta membuat berbagai produk serta jasa yang berkaitan dengan komputer. Artikel kali ini akan membahas 5 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan Microsoft, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Diincar Microsoft


1. Teknik Informatika


Lulusan dari jurusan Teknik Informatika sangat dibutuhkan dan diminati oleh berbagai perusahaan besar, salah satunya Microsoft.
Biasanya posisi yang diisi oleh jurusan dari Teknik Informatika di perusahaan Microsoft ini adalah sebagai pembuat dan pengembang software atau perangkat lunak.

Mahasiswa di jurusan Teknik Informatika juga akan mendalami berbagai teknologi komputer, mulai dari program hingga perencanaan perangkat lunak baru.

2. Manajemen Keuangan


Meski bukan mendalami ilmu tentang komputer dan IT, tetapi rupanya lulusan dari jurusan Manajemen Keuangan sangat dibutuhkan oleh perusahaan Microsoft.

Di perusahaan Microsoft, lulusan dari jurusan ini akan menempati posisi sebagai pengelola keuangan perusahaan.
Di jurusan Manajemen Keuangan, mahasiswa akan belajar tentang ilmu pengelolaan, perencanaan, serta penggunaan sumber keuangan perusahaan.

3. rekayasa Perangkat Lunak


Berikutnya ada jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, dimana mahasiswanya akan mendalami seluruh aspek dari rekayasa perangkat lunak.

Maka dari itu, tidak heran jika lulusan dari jurusan ini banyak dicari oleh perusahaan yang berbasis komputer seperti Microsoft.
Dikarenakan lulusan jurusan ini telah dilatih untuk memiliki keterampilan dalam mengembangkan serta mengelola perangkat lunak dalam skala besar.

4. Ilmu Komputer


Hampir sama dengan lulusan dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, para sarjana dari jurusan ini akan sangat dibutuhkan oleh PT Microsoft.

Di perusahaan Microsoft, sarjana Ilmu Komputer juga akan mengisi posisi pengembang perangkat lunak. Mahasiswa di jurusan ini akan mendalami berbagai teori serta konsep dari Ilmu Komputer dan juga memperbaharui perangkat lunak.

5. Teknik Komputer Jaringan


Terakhir ada jurusan Teknik Komputer Jaringan yang lulusannya juga menjadi incaran PT Microsoft. Jurusan ini memiliki latar belakang bidang komputer termasuk yang berasal dari jurusan teknik komputer jaringan.

Umumnya posisi yang ditawarkan untuk para lulusan dari jurusan ini adalah sebagai teknisi jaringan, teknisi komputer, analis sistem, dan juga administrator serve
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)
pixels