4 Prospek Kerja Menarik Jurusan Kuliah Tata Boga, Tertarik Masuk?

Selasa, 14 Mei 2024 - 06:43 WIB
loading...
4 Prospek Kerja Menarik...
Sebagian besar cita-cita orang yang kuliah jurusan tata boga adalah karena ingin menjadi chef yang handal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 prospek kerja menanrik lulusan jurusan tata boga . Jurusan Tata boga seringkali menjadi pilihan untuk mereka yang ingin menekuni dunia kuliner, di jurusan ini mahasiswa akan belajar banyak tentang kuliner.

Bisa kerja di mana lulusan jurusan tata boga? Jangan khawatir, melansir sejumlah sumber setidaknya ada 4 prospek kerja menarik lulusan tata boga. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

4 Prospek Kerja Menarik Lulusan Tata Boga


1. Chef


Sebagian besar cita-cita orang yang kuliah jurusan tata boga adalah karena ingin menjadi chef yang handal, meskipun kemampuan memasak adalah basic life yang harus dimiliki oleh manusia namun jika ditekuni tentunya akan memberikan hasil yang memuaskan.

2. Baker atau patissier


Sedikit berbeda dengan chef yang biasanya membuat masakan umum, seorang Baker atau patissier adalah koki khusus untuk kue dan pastry.

Banyak toko atau restoran menjadi terkenal karena hidangan yang dibuat oleh patissiernya disukai oleh banyak orang, tentunya hal ini berpengaruh pada penghasilannya.


3. Bekerja di lembaga pemerintah


Lulusan tata boga tak hanya bisa bekerja di industri pelayanan seperti hotel atau restoran saja, lulusannya juga bisa bekerja di lembaga pemerintahan juga loh. Lulusan tata boga memiliki kesempatan untuk berkarir di lembaga pemerintahan seperti BPOM, LIPI hingga departemen pertanian.

4. Tenaga pendidikan


Lulusan tata boga juga dapat membagi ilmu yang dimilikinya dengan menjadi seorang guru, kamu dapat mengajar di SMK bahkan jika kamu berniat untuk melanjutkan S-2 kamu dapat menjadi dosen ketika sudah lulus.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)