Hebat! Tim Trisakti Sabet Penghargaan Special Award World Young Inventor’s Exhibition (WYIE) di Malaysia

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:44 WIB
loading...
Hebat! Tim Trisakti...
Tim Scientist Muda Universitas Trisakti meraih penghargaan Special Award dalam kompetisi World Young Inventor’s Exhibition (WYIE) di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia, 16-18 Mei 2024. Foto/Ist
A A A
KUALA LUMPUR - Tim Scientist Muda dari Universitas Trisakti berhasil meraih penghargaan Special Award dalam kompetisi internasional bergengsi, World Young Inventor’s Exhibition (WYIE) di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia pada 16-18 Mei 2024.

Kesuksesan mahasiswa Trisakti ini diraih setelah mereka bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai negara. Delegasi Universitas Trisakti, yang dikenal sebagai Tim IoT Universitas Trisakti, merupakan tim teknik dan robotik terbaik yang mewakili Indonesia bersama tim dari universitas lainnya.

Tim dipimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Yoska Oktaviano, ST., MT, dan didampingi oleh beberapa dosen pembimbing serta enam mahasiswa. Mereka berhasil membawa pulang dua medali perak dan satu perunggu.

“Kami mewakili kampus Universitas Trisakti merasa senang dan bangga mahasiswa kami dapat meraih penghargaan pada ajang ini. Tentunya ini akan menambah deretan prestasi yang sudah kampus Universitas Trisakti raih selama ini. Perjuangan dan kerja keras kami membuahkan hasil,” ujar Yoska Oktaviano dalam keterangan resminya, Selasa (21/5/2024)



Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Laskar Trisakti 08, Fernando Rorimpandey, turut mendampingi rombongan delegasi Universitas Trisakti ke Malaysia untuk memberikan dukungan langsung kepada tim.

“Sebagai bagian alumni Universitas Trisakti, saya ingin memberikan dukungan langsung kepada adik-adik mahasiswa yang ikut dalam ajang ini. Kami juga sampaikan langsung bahwa prestasi ini akan menjadi bekal untuk tumbuh dan berkembang, apalagi di tingkat internasional, dan akan menjadi role model bagi teman-temannya di kampus Universitas Trisakti,” tutur Fernando.

Universitas Trisakti menjadi satu-satunya tim dari Indonesia yang mendapatkan Special Award, dengan rincian tema dan perolehan medali sebagai berikut:

Tim 1:


Groundbreaking Sensor System for Global Disaster Mitigation – Meraih Silver Medal, beranggotakan: Clarissa Inneke Angelica (FTI – Teknik Industri) Ainiun Rizki Nur Ilahi (FEB – Manajemen)

Tim 2:


Smart Agro Roof – Meraih Silver Medal dan Special Award dari WIIPA Taiwan (World Invention Intellectual Property Associations), beranggotakan: Gracia Cinthya Martin (FTI – Teknik Industri) Rendi Amanda (FEB – Ekonomi Pembangunan)

Tim 3:


Fingerbot: The Assistive Robot Device For Motor Rehabilitation – Meraih Bronze Medal, beranggotakan: Saskia Cantika Aditya (FTI – Teknik Industri) Cindy (FEB – Manajemen)

Yoska mengakui pentingnya peran alumni dalam mendukung prestasi mahasiswa di kampus. “Kami berharap dukungan terus mengalir pada ajang kompetisi-kompetisi selanjutnya agar para mahasiswa Universitas Trisakti mampu berkompetisi dalam dunia akademis maupun dunia kerja nantinya,” tambahnya.

Fernando menambahkan, dukungan langsung para alumni bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa Universitas Trisakti lainnya untuk mengasah kemampuan dan kecerdasan mereka agar dapat ikut dalam kompetisi-kompetisi berikutnya dan terus mengharumkan nama Universitas Trisakti di kancah internasional.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)