5 Tips dan Trik Lolos Tes Bahasa Inggris BUMN 2024, Ikuti Tahapannya!

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:21 WIB
loading...
5 Tips dan Trik Lolos Tes Bahasa Inggris BUMN 2024, Ikuti Tahapannya!
Ini sejumlah tips dan trik lolos tes bahasa Inggris BUMN 2024. Foto/Instagram FHCI BUMN.
A A A
JAKARTA - Ini sejumlah tips dan trik lolos tes bahasa Inggris BUMN 2024. Salah satunya adalah banyak berlatih soal-soal sebelum hari ujian.

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 telah mengumumkan hasil Tes Online 1 secara bertahap. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, nantinya mereka akan lanjut ke tahapan berikutnya, yakni Tes Online 2.

Baca juga: Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN 2024: Ini Passing Grade dan Bobot Penilaiannya

Mengacu pada jadwal resminya, tahap Tes Online 2 akan berlangsung pada 28 Mei sampai 29 Mei 2024. Sebagai informasi, tes online 2 terdiri atas beberapa jenis berbeda. Masing-masing adalah tes Akhlak, Learning Agility dan Wawasan Kebangsaan bagi pelamar SMA/Sederajat, serta tes bahasa Inggris dan Learning Agility bagi pendaftar lulusan D3-S2.

Nah, sebagai persiapan menghadapi tes bahasa Inggris, ada sejumlah tips dan trik yang perlu diperhatikan untuk memperbesar peluang lolos ke tahap berikutnya. Diolah dari berbagai sumber, berikut ini di antaranya.

Tips dan Trik Lolos Tes Bahasa Inggris BUMN 2024

1. Memahami dan Pelajari Format Tes


Pertama, peserta wajib mengetahui format dari tes yang akan diujikan. Biasanya, tes bahasa Inggris BUMN akan terbagi menjadi beberapa bagian.

Misalnya, seperti reading comprehension, error recognition, structure and written, dan lain sebagainya. Saat belajar, Anda perlu memahami maksud dari masing-masing bagian tes tersebut, sehingga nantinya tidak akan salah tafsir ketika sudah bertemu dengan soal-soal ujian.

2. Banyak Berlatih Soal Tes


Setelah mengenali dan memahami bagian yang akan diujikan dalam tes bahasa Inggris, peserta dapat juga berlatih soal ujian. Hal ini ditujukan untuk memantapkan persiapan sebelum hari pelaksanaan ujian.

Baca juga: Perbedaan Tes Online Tahap 1 Rekrutmen BUMN 2024 Jenjang SMA dan D3-S2 serta Passing Grade

Tak harus mengikuti kursus atau les berbayar, contoh-contoh soalnya bisa dijumpai dengan mudah di internet. Meski tidak ada jaminan sepenuhnya akurat, setidaknya contoh-contoh tersebut bisa jadi gambaran mengenai soal-soal ujian yang nantinya bakal keluar.

3. Perhatikan Ketentuan Penilaian


Pada masing-masing tes yang diujikan dalam rekrutmen BUMN, peserta wajib tahu bobot penilaiannya. Hal ini juga berlaku untuk tes bahasa Inggris.

Tujuannya sederhana, yakni memperkirakan target nilai yang optimal. Misalnya, nilai batas lulus bahasa Inggris 450, maka peserta harus bisa berhitung mengenai berapa soal yang harus dijawab dengan benar untuk mencapai angka tersebut.

4. Fokus dan Pandai Manajemen Waktu


Pada rekrutmen BUMN, tes bahasa Inggris dikenal sebagai salah satu bagian yang paling sulit. Namun, Anda tidak perlu gentar dan lebih baik tetap fokus.

Saat mengerjakan, pastikan jawaban yang diberikan sudah sesuai. Meski waktunya terbatas, jangan terburu-buru dan pandai-pandailah untuk mengatur durasinya.

5. Berserah Diri dan Berdoa


Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah berdoa. Setelah mengerahkan kemampuan dan usaha secara optimal, Anda dapat menyerahkan segala hasilnya kepada Tuhan.

Intinya, Anda sudah berusaha dengan sebaik-baiknya. Masalah hasil akhir, yakinlah bahwa Tuhan nantinya akan memberikan yang terbaik.

Demikianlah ulasan mengenai sejumlah tips dan trik lolos tes bahasa Inggris BUMN. Semoga bermanfaat.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)
pixels