Alfredo Jadi Lulusan Tercepat UGM, Raih Gelar S1 Ilmu Komunikasi 3 Tahun 2 Bulan

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:20 WIB
loading...
Alfredo Jadi Lulusan Tercepat UGM, Raih Gelar S1 Ilmu Komunikasi 3 Tahun 2 Bulan
Alfredo Dwiputra Ardiansyah dinobatkan menjadi lulusan tercepat yang menyelesaikan studi S1 Ilmu Komunikasi dalam waktu 3 tahun 2 bulan 16 hari. Foto/UGM.
A A A
YOGYAKARTA - Alfredo Dwiputra Ardiansyah dinobatkan menjadi lulusan tercepat yang menyelesaikan studi S1 Ilmu Komunikasi UGM dalam kurun waktu 3 tahun 2 bulan 16 hari. Padahal rerata masa studi lulusan Program Sarjana adalah 4 tahun 1 bulan.

Mahasiswa Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) ini tidak menduga bahwa ia mendapat predikat sebagai lulusan tercepat. Sebab selama kuliah ia hanya fokus cepat lulus kuliah saja.

Ingin lulus kuliah cepat itu karena Edo, panggilan akrabnya, tidak ingin lama-lama membebani orang tua dan ingin hidup mandiri secara keuangan.

Baca juga: Cerita Aulia Ayub, Wisudawan Termuda dan Tercepat Program Spesialis UGM dengan IPK Sempurna

“Waktu itu goal saya yaitu bagaimana agar tidak membayar UKT di semester depan, tentu dengan lulus sebelum memasuki semester berikutnya,” katanya, dikutip dari laman UGM, Minggu (26/5/2024).

Keinginan untuk bisa menyelesaikan kuliah mendorongnya untuk mengerjakan tugas akhir sesegera mungkin. Mengangkat topik skripsi berdasarkan studi kasus dari bisnis yang tengah ia rintis.

Judul skripsi yang ia pilih yakni Strategi Pembuatan Rebranding Campaign pada Startup CarbonEthics. Edo mengaku beruntung dibimbing oleh Masageng Widagdha Prasarana sebagai dosen pembimbing karena merasa terbantu dan dibimbing selama pengerjaan tugas akhir.

Baca juga: Arif Muazam Jadi Lulusan Tercepat S2 UGM, 1 Tahun 0 Bulan

Selain terbantu dalam pengerjaan tugas akhir, suasana pertemanan dengan sesama mahasiswa diakui Edo menjadi salah satu faktor terpenting di masa perkuliahan.

Hubungan yang terjalin selama masa kuliah tidak hanya memberikan dukungan emosional, tetapi juga membentuk jaringan sosial yang berharga untuk masa depan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2834 seconds (0.1#10.140)
pixels