Wisuda ke-83 Untar, Rektor: Jaga Integritas dan Profesionalisme

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:03 WIB
loading...
Wisuda ke-83 Untar, Rektor: Jaga Integritas dan Profesionalisme
Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar prosesi Wisuda ke-83 dengan meluluskan lebih dari 2.000 mahasiswa. Foto/Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar prosesi Wisuda ke-83 dengan meluluskan lebih dari 2.000 mahasiswa di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (25/5/2024). Kepada para wisudawan, Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan memberikan pesan penting.

"Kami juga berharap setelah ini kalian berprofesi di masyarakat untuk menjaga nilai-nilai yang sudah diajarkan Untar. Yaitu integritas, profesionalisme, dan enterpreneurship," katanya, dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (26/5/2024).

Rektor berpesan kepada para lulusan, jangan menekuni pekerjaan yang hanya akan menyebabkan masalah di kemudian hari dan juga yang akan merugikan almamater kampus.

Baca juga: Perkuat Internasionalisasi, Untar Kenalkan Budaya Membatik hingga Tari di Vietnam

"Berprofesilah dengan totalitas, peliharalah hati nurani, dan terus menjadi insan unggul berdedikasi untuk nusa dan bangsa," pungkas Agustinus.

Di sisi lain, dia menambahkan, pemerintah terus mendorong dan mengingatkan pentingnya peran pendidikan sebagai penunjang kehidupan.

"Pendidikan menjadi tumpuan pemerintah untuk mendorong tercapainya tujuan sasaran pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

Baca juga: Halalbihalal Untar Angkat Budaya Cirebon, Rektor: Tradisi untuk Jaga Silaturahmi

Untar, kata dia, untuk mendukung tercapainya target SDGs itu menyediakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan inklusif juga efektif bagi seluruh mahasiswa.

"Harapannya setelah ini kalian bisa mempersembahkan yang terbaik untuk kehidupan sesama dengan keunggulan yang kalian miliki," ucapnya.

Untuk terus meningkatkan layanan pendidikan tinggi, katanya, Untar melakukan penjaminan mutu, kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan reputasi.

Hingga saat ini, lanjut dia, kampusnya menyelenggarakan program pembelajaran di 32 program studi sarjana, profesi, juga pascasarjana.

Jumlah lulusan semester Tahun Ajaran 2023/2024 Untar yang diwisuda sebanyak 2.055 wisudawan. Terdiri dari 1.649 lulusan sarjana dan 406 lulusan profesi, magister, dan doktor.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)
pixels