BRIN dan ITB Ahmad Dahlan Kolaborasi Bantu Kembangkan UMKM

Senin, 27 Mei 2024 - 17:16 WIB
loading...
BRIN dan ITB Ahmad Dahlan Kolaborasi Bantu Kembangkan UMKM
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan menjalin kolaborasi dalam membantu UMKM. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan menjalin kolaborasi dalam membantu UMKM. Kerja sama ini akan difokuskan pada membangun ekosistem riset dan inovasi.

Kolaborasi ini terjalin dengan penandatanganan naskah kerja sama antara Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga, Masyarakat, dan UMKM BRIN dengan Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat ITB Ahmad Dahlan.

Baca juga: Seminar ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Menegaskan Pentingnya Nilai Moderasi

Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga, Masyarakat, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BRIN Dadan Nugraha mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya bagi UMKM.

"Kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi di Indonesia," ujarnya, melalui siaran pers, Senin (27/5/2024).

Baca juga: CHED ITB-AD Jakarta Dukung RPP Kesehatan: Langkah Penting untuk Indonesia Emas 2045

Senada dengan itu, Saiful Anwar, Wakil Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, mengungkapkan pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk pengembangan UMKM.

"Kami berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan dapat membantu mengembangkan UMKM, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten," kata Saiful.

Penandatanganan ini merupakan puncak dari rangkaian penyusunan naskah kerja sama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Melalui kerja sama ini, diharapkan adanya sinergi yang kuat dalam pemanfaatan riset dan inovasi untuk mendorong perkembangan UMKM di Indonesia.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)
pixels