Kisah Kembar Taruna Akpol, Kakak 3 Kali Daftar Baru Diterima, Sang Adik Sekali Langsung Lolos

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:42 WIB
loading...
Kisah Kembar Taruna...
Kisah inspiratif dua orang taruna Akpol kembar viral di media sosial dibagikan oleh akun Tiktok @koperasiakpol. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Kisah dua orang taruna Akpol kembar viral di media sosial karena kisahnya yang menarik perhatian. Meski lahir sebagai saudara kembar, dua taruna Akpol ini mempunyai kisah berbeda saat daftar.

Kisah dua taruna kembar Akademi Kepolisian (Akpol) itu diunggah oleh akun Tiktok @koperasiakpol. Dalam video memperlihatkan dua orang saudara kembar yang sama-sama masuk Akpol. Kedua pemuda itu memiliki wajah yang sama dan lahir dari rahim ibu yang sama.

Meski lahir dari rahim ibu yang sama, dan besar dengan wajah sama, tapi kedua taruna Akpol ini mempunyai nasib berbeda. Sang kakak dari saudara kembar taruna Akpol itu harus berjuang lebih keras karena baru bisa diterima sebagai taruna Akpol saat mencoba untuk yang ketiga kali. Sedangkan sang adik, pertama kali mendaftar langsung diterima.



“Siap, mohon izin, kami saudara kembar, komandan. Kami masuk berbeda tahun, komandan,” kata salah satu Taruna kembar tersebut dalam video.

“Siap saya daftar ke tiga kali baru masuk Akpol, komandan,” kata kakak dari taruna Akpol kembar tersebut.

Sang adik mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kakaknya. “Sebelumnya, saya sangat bangga dengan prestasi saudara sendiri, komandan, karena hasil buah payah tiga tahun mencoba tidak sia-sia, komandan,” kata adik dari Taruna kembar tersebut.

Meski sang kakak lebih dulu lahir, namun di dalam institusi, sang adiklah yang menjadi senior dari kakaknya. Komandan kedua Taruna kembar Akpol itu memberikan saran agar kepangkatan di taruna Akpol di antara mereka berdua tetap dijaga sesuai aturan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)