Peringati Hardiknas, SMKN 11 Jakarta Gelar Lomba dan Pentas Seni

Rabu, 29 Mei 2024 - 21:16 WIB
loading...
Peringati Hardiknas, SMKN 11 Jakarta Gelar Lomba dan Pentas Seni
SMK Negeri 11 Jakarta menggelar lomba dan pentas seni dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - SMK Negeri 11 Jakarta sebagai salah satu sekolah yang telah menjalin kerja sama dengan berbagai universitas ternama, termasuk di antaranya MNC University menggelar pentas seni dan lomba antarsiswa pada Kamis, 16 Mei 2024. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini.

Kegiatan ini mengusung tema "Meraki Asa Bestar". Meraki merujuk pada semangat dan dedikasi yang besar dalam mengembangkan diri, mengasah keterampilan, dan berkontribusi pada pendidikan, baik sebagai siswa maupun sebagai pendidik. Sementara Asa Bestari menggambarkan harapan yang cerdas dan terencana untuk meraih prestasi dalam pendidikan, memperjuangkan kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi semua, termasuk perempuan.

Kepala Sekolah SMKN 11 Jakarta Rukiah mengatakan, Meraki Asa Bestari merupakan sebuah perayaan yang memadukan semangat Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional dalam satu rangkaian acara yang penuh inspirasi dan kreativitas. “Nama acara ini, Meraki Asa Bestari mencerminkan semangat dan usaha nyata yang ditanamkan dalam setiap elemen acara untuk menciptakan suasana yang bermakna dan memotivasi,” kata Rukiah.



Rukiah menjelaskan, pihak sekolah mengadakan berbagai kegiatan yang menarik, seru, berkesan dan bermanfaat bagi semua peserta didik baik dari segi akademik maupun keterampilan seperti lomba fashion show, lomba cosplay pahlawan, lomba poster digital dan lomba puisi. Lalu, penampilan ekskul musik dan penampilan drama R.A Kartini.



“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya meninggikan kualitas peserta didik yang unggul dalam keterampilan non-akademik atau kesenian tetapi juga mendorong kesadaran dan kepedulian seluruh anggota sekolah terhadap pentingnya pendidikan sebagai kunci utama dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Rukiah.

SMKN 11 Jakarta merupakan salah satu sekolah kejuruan nasional di Jakarta yang menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan MNC University untuk pengembangan bidang pendidikan dan pembelajaran di sekolah, maupun penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat. Melalui kolaborasi tersebut, diharapkan kedua lembaga pendidikan ini, dapat maju, berkembang bersama dalam membangun bangsa dan memajukan Indonesia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)
pixels