Mau Lolos Sekolah Kedinasan? Ini 4 Rekomendasi Tempat Bimbel yang Bisa Dijadikan Referensi

Senin, 03 Juni 2024 - 08:30 WIB
loading...
Mau Lolos Sekolah Kedinasan?...
Salah satu langkah persiapan untuk lolos mendaftar Sekolah Kedinasan adalah dengan mengikuti program Bimbingan Belajar (Bimbel). Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 rekomendasi tempat bimbel Sekolah Kedinasan yang bisa dijadikan referensi. Untuk masuk ke sekolah Kedinasan tidaklah mudah karena persaingannya yang ketat. Selain persiapan fisik, para calon mahasiswa juga perlu persiapan belajar sebelum mengikuti ujian masuk.

Salah satu persiapan yang bisa dilakukan untuk masuk ke Sekolah Kedinasan adalah dengan mengikuti bimbingan belajar (Bimbel). Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 4 rekomendasi tempat Bimbel Sekolah Kedinasan yang bisa dijadikan referensi, simak ya!

4 Rekomendasi Tempat Bimbel Sekolah Kedinasan yang Bisa Dijadikan Referensi


1. Taruna Bangsa


Rekomendasi tempat bimbel yang pertama adalah Taruna Bangsa, Taruna Bangsa merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan khusus untuk AKMIL, Polri, Sekolah kedinasan hingga masuk PTN.

Metode pembelajaran yang digunakan sudah dirancang khusus untuk mempermudah peserta didik ketika melakukan tes masuk sekolah kedinasan. Taruna Bangsa terletak di Jln. Cipinang Bali No. 5A, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

2. Edhutama


Edhutama merupakan tempat bimbel yang memberikan program pendidikan mengenai sifat, perilaku, kebiasaan hingga moralitas supaya peserta didik dapat mengikuti tes dengan baik.



Selain memiliki program untuk masuk sekolah kedinasan, Edhutama juga memiliki program untuk kamu yang ini masuk PTN seperti UI, UGM dll. Edhutama berlokasi di Jln. I Gusti Ngurah Rai No. 9, Bekasi, Jawa Barat.

3. Indonesia College


Indonesia college merupakan tempat bimbel yang berdiri sejak tahun 1993, banyak siswa-siswinya yang telah lolos dari ujian masuk sekolah kedinasan. Menariknya, mereka memiliki program jaminan.

Dengan program tersebut mereka menjamin bahwa soal-soal prediksi akurat, simulasi tes yang mirip hingga latihan soal yang terarah dan dibimbing oleh tenaga profesional. Indonesia college sendiri berlokasi di Jln. KHM. Yusuf Raya No. 20A, Depok, Jawa Barat.

4. Bintang Bangsa


Bintang Bangsa adalah lembaga bimbingan pelatihan pembinaan untuk siswa-siswi yang ingin masuk Akademi TNI, Akademi Kepolisian hingga sekolah kedinasan. Bintang Bangsa menyediakan tenaga pengajar profesional.

Menariknya sebelum masuk ke Bintang Bangsa, calon siswa-siswi akan mengerjakan assesment terlebih dahulu. Setelah itu, siswa-siswi akan diberikan roadmap pelaksanaan program. Jika kamu tertarik, Bintang Bangsa beralamat di Jln. Alternatif Cibubur, Ruko Kranggan Permai No. 5, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)