Mau Daftar CPNS Kemhan Tahun Ini? Cek Formasi dan Kuota yang Dibuka

Sabtu, 08 Juni 2024 - 11:57 WIB
loading...
Mau Daftar CPNS Kemhan Tahun Ini? Cek Formasi dan Kuota yang Dibuka
Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapatkan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 25.258 formasi di tahun ini. Foto/Kemenhan.
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) mendapatkan formasi CPNS sebanyak 25.258 formasi. Kebutuhan tenaga teknis paling banyak mendapat formasi di rekrutmen abdi negara tahun ini.

Penetapan formasi Kemhan ini resmi disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas yang menyerahkan penetapan formasi kepada Kemhan yang diwakili Wakil Menteri Pertahanan M Herindra, Jumat (7/6/2024).

Baca juga: Formasi CPNS 2024 yang Bisa Dilamar Semua Jurusan, Lulusan SMA, Diploma, hingga S1 Merapat!

Formasi CPNS yang akan dibuka oleh Kemhan ini diyakini akan menambah kekuatan dan upaya Kemhan dalam pembangunan nasional dari aspek pertahanan dan keamanan bangsa.

“Pemberian formasi di Kementerian Pertahanan sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing terutama pada bidang pertahanan nasional,” katanya, dikutip dari laman KemenPANRB, Minggu (8/6/2024).

Mantan Bupati Banyuwangi ini menyebutkan, kebijakan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 adalah menjaring talenta-talenta baru yang terkait dengan tranformasi digital.

Baca juga: Dilihat dari Faktor Kebutuhan, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Lolos CPNS 2024

Anas mengungkapkan, langkah ini ditempuh karena kapabilitas pengembangan digital masih belum optimal.

Langkah strategis yang dapat diambil meliputi penguatan GovTech nasional untuk menciptakan infrastruktur digital yang kuat dan berkelanjutan, serta memperkuat kelembagaan yang bertanggung jawab atas koordinasi transformasi digital.

Baca juga: Mau Ikut Rekrutmen CPNS 2024? Langkah Awal Daftar Akun SSCASN, Begini Caranya!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)
pixels