Animo Tinggi terhadap Investasi Pasar Modal, Mahasiswa KSPM Politeknik Negeri Jakarta Kunjungi MNC Sekuritas

Senin, 10 Juni 2024 - 15:05 WIB
loading...
Animo Tinggi terhadap Investasi Pasar Modal, Mahasiswa KSPM Politeknik Negeri Jakarta Kunjungi MNC Sekuritas
MNC Sekuritas menerima kunjungan lebih dari 50 mahasiswa dari Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Politeknik Negeri Jakarta pada Senin (10/6/2024). Foto/MNC Sekuritas
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group , yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor muda yang berusia 30 tahun ke bawah mendominasi pasar modal di Indonesia. Porsinya mencapai 55,98% atau 7,07 juta investor dari total Single Investor Identification (SID) per Maret 2024. Hal ini sejalan dengan profil demografi MNC Sekuritas yang didominasi oleh generasi Z.

MNC Sekuritas menerima kunjungan lebih dari 50 mahasiswa dari Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Politeknik Negeri Jakarta pada Senin (10/6/2024). Melalui kunjungan ini, mahasiswa diajak untuk melihat langsung peluang investasi dan karir di pasar modal.

Head of Education MNC Sekuritas Andri Muharizal mengatakan bahwa di zaman serba canggih seperti sekarang ini, akses untuk investasi sangat terbuka lebar melalui smartphone dan internet. Hal ini mendukung Generasi Z untuk semakin sadar dengan kondisi finansial mereka.

“Antusiasme investasi pasar modal di kalangan Generasi Z yang meningkat membuat kami optimis bahwa pasar modal di Indonesia akan berkembang. Untuk itu, MNC Sekuritas aktif menggelar edukasi dan literasi yang berkelanjutan agar calon investor tidak jatuh dalam investasi bodong dan bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal,” ujar Andri.

Sebagai informasi, Politeknik Negeri Jakarta termasuk salah satu mitra Galeri Investasi binaan MNC Sekuritas sejak tahun 2016. Secara keseluruhan, MNC Sekuritas telah memiliki total 124 Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 75 GI konvensional, 20 GI Syariah, 5 GI Digital, dan 24 GI Edukasi.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)
pixels