Wakaf Al-Qur'an dan Pembagian Buku Tulis SWA untuk Bantu Sekolah Lokal

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:39 WIB
loading...
Wakaf Al-Quran dan Pembagian Buku Tulis SWA untuk Bantu Sekolah Lokal
Sinarmas World Academy (SWA) mewakafkan Al-Quran dan membagikan buku tulis ke sejumlah sekolah dasar di Tangerang. Foto/SWA.
A A A
TANGERANG - Wujud kepedulian antar institusi diperlukan untuk dunia pendidikan di Indonesia. Hal ini juga dibutuhkan untuk menghapus ketimpangan kualitas pendidikan antara sekolah negeri dan swasta.

Sinarmas World Academy (SWA) mewakafkan Al-Qur'an dan membagikan buku tulis ke sejumlah sekolah dasar di Tangerang. Pada 10 Juni 2024, SWA yang berada di bawah naungan Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, mengunjungi SD Insan Teratai di Pasar Kemis, Tangerang, dan pada 11 Juni 2024, dilanjutkan ke tiga sekolah lainnya, yaitu SDN Ciledug Barat, SDN Serua Indah 02, dan SDN Kp. Bulak 3.

Baca juga: Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Al-Qur'an bagi Masjid Istiqlal

Waqaf terdiri dari 490 mushaf Al-Qur'an dan 13.790 buku tulis yang diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, Deddy Djaja Ria, dan diterima oleh kepala sekolah masing-masing.

“Kami di Sinarmas World Academy sangat percaya bahwa pendidikan adalah fondasi utama untuk membangun masa depan yang lebih baik. Melalui waqaf Al-Qur'an dan pembagian buku tulis ini, kami berharap dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar dan memberikan semangat baru bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi,” ujar Deddy Djaja Ria, melalui siaran pers, Rabu (12/4/2024).

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Mukhlis, yang turut hadir dalam penyerahan waqaf Al-Quran dan pembagian buku, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh inisiatif antarinstitusi pendidikan untuk saling mendukung, terutama bagi sekolah yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama, Sinar Primera Group Salurkan Wakaf Al-Qur’an

“Salah satu tantangan dari pendidikan saat ini adalah ketimpangan kualitas yang cukup besar. Oleh karena itu, dukungan dari Sinarmas World Academy seperti ini menjadi langkah nyata yang berdampak agar sekolah negeri supaya bisa berkembang dan bertumbuh di zaman modern ini. Melalui kegiatan ini juga, kita belajar untuk selalu ingat berbagi kepada sesama di sekitar kita,” ujarnya.

Siti Nurjanah, siswa SD Serua Indah 2, mengungkapkan kegembiraannya atas wakaf Al-Qur'an dan buku tulis dari Sinarmas World Academy.

"Kami sangat senang dengan perhatian ini. Al-Qur'an dan buku tulis ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai agama," ujarnya.

Waqaf Al-Qur'an dan pembagian buku tulis ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan oleh SWA.

Sebelumnya, siswa-siswi SWA tingkat sekolah dasar juga memberikan bantuan dana sebesar Rp22.488.000 yang terkumpul dari kegiatan kidspreneurship dan lelang karya lukisan hari Kartini, yang diberikan kepada Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan Kasih Mandiri.

Kegiatan sosial merupakan bagian penting dalam pembelajaran di SWA, yang selalu mengingatkan para siswa-siswinya untuk berbagi dan berbakti pada lingkungan sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)
pixels