Gagal di SNBT 2024? Uhamka Buka Jalur Khusus UTBK

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:30 WIB
loading...
Gagal di SNBT 2024? Uhamka Buka Jalur Khusus UTBK
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr HAMKA (Uhamka) membuka penerimaan mahasiswa baru menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Foto/Dok/Uhamka.
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr HAMKA ( Uhamka ) membuka penerimaan mahasiswa baru menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ). Bagi peserta yang gagal di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) pun bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Muhammad Dwifajri sebagai Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Uhamka mengatakan, adalah hal yang wajar apabila ada peserta SNBT yang sedih karena tidak bisa meraih impiannya lolos UTBK.

Baca juga: 20 Politeknik Paling Diminati di SNBT 2024, Polban Diserbu 41.925 Pendaftar

Namun, menurutnya kegagalan itu bukan menjadi penghalang bagi calon mahasiswa baru untuk meraih pendidikan yang unggul.

Kini, jelasnya, Uhamka memiliki program seleksi menggunakan nilai UTBK. Melalui jalur tersebut, calon mahasiswa baru dapat diterima langsung bagi mereka yang mendaftar di jenjang S1.

Menurut Dwifajri, program ini sebagai bentuk sanggahan atas persepsi sebagian siswa jika tidak lulus di kampus negeri, punah sudah cita-cita dan masa depannya.

Baca juga: 20 PTKIN Paling Diminati di UTBK-SNBT 2024, UIN Jakarta Terfavorit

“Uhamka berkewajiban merangkul semua harapan dan cita-cita seluruh calon mahasiswa baru untuk meraih sukses yang gemilang dimasa yang akan datang dengan berkuliah bersama kami, apalagi Uhamka berpredikat kampus Unggul,” katanya, melalui siaran pers, Kamis (13/6/2024).

Uhamka saat ini sudah terakreditasi Unggul dengan 44 Program Studi dari 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana. Selain itu Uhamka juga menawarkan berbagai macam beasiswa bagi calon mahasiswa baru serta pembayaran perkuliahannya
pun dapat diangsur.

Menurut Dwifajri, saat ini Uhamka yang saat ini memiliki delapan lokasi kampus di Jakarta ini memiliki segudang keunggulan yang patut menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa baru dalam menentukan kesuksesannya.

Uhamka, katanya, terus mengupgrade kurikulum sesuai dengan kebutuhan tantangan zaman saat ini. Juga peningkatan kualitas pembelajaran melalui kurikulum yang fleksibel dan adaptif dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan skillnya lebih luas, melalui pengadaan fasilitas.

Berikut 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarja yang dimiliki oleh Uhamka; Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakutas Psikologi, dan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII).

Kemudian ada Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Psikologi (FPsi), Sekolah Pascasarjana.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)
pixels