9 PTS Buka Beasiswa Pakai Nilai UTBK 2024, Ada di Semarang, Bandung hingga Purwokerto

Sabtu, 15 Juni 2024 - 09:08 WIB
loading...
9 PTS Buka Beasiswa Pakai Nilai UTBK 2024, Ada di Semarang, Bandung hingga Purwokerto
Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi satu dari 9 PTS yang saat ini membuka pendaftaran beasiswa bagi calon mahasiswa baru menggunakan nilai UTBK 2024.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 9 PTS yang membuka beasiswa pakai nilai UTBK 2024. Bagi kamu yang gagal di Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT), masih bisa dapat beasiswa untuk kuliah di sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Ada sembilan PTS yang membuka pendaftaran beasiswa bagi calon mahasiswa baru menggunakan nilai UTBK 2024. Sebuah kesempatan untuk tetap bisa melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Kampus mana saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya,

9 PTS yang Buka Beasiswa Pakai Nilai UTBK 2024


1. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)


UMN menyediakan beasiswa sampai 100 persen bebas uang pangkal. Tersedia Beasiswa Belajar dari Kursus hingga Kuliah.
Caranya hanya tinggal daftarkan diri kamu di pmb.umn.ac.id kemudian kirimkan dokumen berupa foto atau scan skor UTBK beserta foto atau scan rapor kelas X dan XI kamu ke email UMN.

2. Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)


Unimus memberikan beasiswa untuk siswa SMA/MA/SMK/Paket C lulusan tahun 2022 sampai dengan 2024 yang memiliki sertifikat nilai UTBK dengan hasil skor minimal 450.

Siswa yang menempuh jalur beasiswa dengan nilai UTBK boleh memilih semua program studi yang ada di Unimus kecuali Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi dan program pascasarjana.

3. Universitas Kristen Maranatha


Universitas Kristen Maranatha Bandung pada tahun lalu membuka pendaftaran beasiswa mahasiswa baru menggunakan nilai UTBK. Pada saat itu, siswa yang ingin mendapatkan beasiswa harus meraih nilai UTBK minimal 400.


4. President University


Kampus ini termasuk yang membuka beasiswa pakai nilai UTBK SNBT 2024. Jalur ini tanpa melalui tes dan hanya memasukan nilai hasil UTBK.

5. Institut Teknologi Telkom Purwokerto


Pada tahun 2023, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) membuka pendaftaran melalui seleksi nilai UTBK bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2020, 2021, 2022, dan 2023 dari semua jurusan.

Beasiswa yang diberikan, memberikan kemudahan bagi mahasiswa batu agar lulus kuliah dengan biaya terjangkau.

6. Calvin Institute of Technology


Calvin Institute of Technology juga membuka pendaftaran beasiswa dengan menukarkan hasil UTBK dengan kuliah Rp 1 hingga lulus.

7. Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)


Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) juga memberikan peluang bagi para peserta UTBK SNBT 2023 untuk mendapatkan beasiswa. Keuntungan yang ditawarkan berupa beasiswa uang pangkal hingga 100 persen.

Untuk tata cara mendaftar program yang dibuka sampai 30 Juni 2023. Jadi, mumpung masih ada waktu segera melengkapi berkas yang ada pada laman MNP.

8. Universitas Multi Data Palembang


Program Beasiswa dari Yayasan MDP diprioritaskan bagi lulusan SMA/SMK sederajat, yang mengikuti jalur UTBK 2024. Beasiswa berupa potongan biaya Sumbangan Pembangunan 20 persen.

9. Universitas Ciputra


Kampus yang ada di Jawa Timur ini bisa didaftar dengan nilai UTBK 2024. Ada beasiswa influencer dan beasiswa gap year. Tidak perlu Tes Potensi Akademik (TPA) apabila memiliki nilai UTBK tahun 2022-2024 (Jika tidak mengikuti UTBK maka harus mengikuti Tes TPA). Beasiswa yang diberikan paling rendah potongan 25 persen DPP dan paling tinggi 100 bebas DPP dan cashback SPP Rp3.000.000 pada semester satu dan dua.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4604 seconds (0.1#10.140)
pixels