Pejuang PNS Cek! Ini 8 Tahapan Setelah Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:21 WIB
loading...
Pejuang PNS Cek! Ini 8 Tahapan Setelah Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024
Setelah tahap pendaftaran setidaknya ada 8 tahapan yang akan dihadapi oleh peserta yang mendaftar Sekolah Kedinasan 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaransekolah kedinasan2024 sudah ditutup 13 Juni lalu. Setelah tahap pendaftaran ternyata ada beberapatahapanselanjutnya. Ada 8 tahapan yang akan dihadapi oleh peserta yang mendaftar sekolah kedinasan tahun 2024 termasuk tesnya.Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 Tahapan Setelah Pendaftaran Sekolah Kedinasan


1. Verifikasi Data dan Dokumen


Pada tahapan ini, data dan dokumen yang telah diunggah pendaftar akan diverifikasi oleh instansi terkait apakah memenuhi persyaratan atau tidak.

2. Cek Status Kelulusan Administrasi


Setelah data dan dokumen diperiksa atau diverifikasi, peserta bisa login ke akun DIKDIN untuk mengecek status kelulusan administrasi.

3. Pembayaran Biaya Seleksi


Apabila peserta telah lolos dalam status kelulusan administrasi, maka bisa mendapatkan kode billing dan melakukan pembayaran biaya seleksi.

4. Cetak Kartu Ujian


Setelah peserta melakukan pembayaran biaya seleksi, peserta bisa melakukan pencetakan kartu ujian. Mencetak kartu ujian setelah pembayaran diverifikasi. Kartu ujian diperlukan untuk mengikuti tahap selanjutnya.


5. Mengikuti Ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar)


Setelah mencetak kartu ujian, pada hari tes SKD, peserta mengikuti ujiannya dengan hadir di lokasi serta membawa dokumen yang diperlukan.

6. Menunggu Hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar)


Setelah mengikuti ujian SKD, peserta bisa menunggu hasilnya. Apabila sudah tiba waktu pengumumannya, bisa langsung dicek di portal DIKDIN.

7. Mengikuti Seleksi Lanjutan


Setelah peserta dinyatakan lulus SKD, peserta bisa mengikuti seleksi lanjutan seperti tes kesehatan atau wawancara dan lainnya.

8. Pengumuman Hasil Akhir


Setelah mengikuti seleksi lanjutan, peserta menunggu dan begitu tiba waktu pengumuman, mengecek hasil akhirnya.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)
pixels