SDS Global Mandiri Cibubur Sukses Pentaskan Kolosal Ksatria Pringgondani di TIM

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:06 WIB
loading...
A A A
“Setelah itu barulah saya menulis ceritanya, kemudian membuat naskah. Setelah naskah siap, kami mulai latihan bersama anak-anak di sela-sela jam belajar mereka selama kurang lebih tujuh bulan. Time management-nya harus pas, kami harus hati-hati dengan fisik dan mood anak-anak, jangan sampai mereka malah down karena sering latihan. Tugas kami untuk menjaga semangat anak-anak tetap menyala,” tukas Yudi Wahyudi.

Yang pasti suksesnya pementasan ini juga membuat orang tua siswa SDS Global Mandiri Cibubur merasa bangga. Seperti diungkapkan oleh Anita Kadir, Ketua Parents Advisory Board SDS Global Mandiri Cibubu, pengalaman untuk tampil di pestas akbar seperti ini akan menjadi kenangan indah di benak anak-anak hingga besar nanti. Selain itu pementasan yang membawakan cerita legenda tradisional seperti “Ksatria Pringgondani” juga mengajarkan anak-anak untuk cinta Tanah Air.

“Jujur, menyaksikan pementasan ini, kami sebagai orang tua siswa merasa bangga. Ini di luar ekspetasi kami, anak-anak terlihat penuh percaya diri saat tampil. Yang tadinya kalau latihan masih malu-malu, di panggung mereka tunjukkan keberanian mereka untuk tampil,” senyum Anita Kadir mengembang.

Ke depannya, pihak SDS Global Mandiri Cibubur berharap, misi budaya yang mereka rintis lewat pagelaran kolosal seperti ini akan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk senantiasa mengembangkan minat dan bakat siswa-siswinya. Selain tentu saja, misi yang paling penting adalah melestarikan budaya daerah agar tidak hilang tertelan jaman. Masyarakat umum juga dapat meresapi keindahan warisan budaya Indonesia dengan menyaksikan pagelaran seni akbar seperti ini.
(tar)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)