Awas Kelewat! Ini Batas Waktu Daftar Ulang Siswa yang Lolos UTBK SNBT 2024

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:38 WIB
loading...
Awas Kelewat! Ini Batas...
Siswa yang lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 disarankan segera daftar ulang. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info tentang batas waktu daftar ulang bagi siswa yang lolos UTBK-SNBT 2024. Siswa yang lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 tentu harus daftar ulang.

Calon mahasiswa yang tidak daftar ulang hingga batas waktu yang ditentukan biasanya dianggap mengundurkan diri. Artikel kali ini akan membahas batas waktu daftar ulang siswa yang lolos UTBK-SNBT di semua perguruan tinggi negeri (PTN) simak ya!

Batas Waktu Daftar Ulang UTBK SNBT 2024


Wakil Ketua II SNPMB Prof Dr Ir Eduart Wolok dalam konferensi pers Pengumuman SNBT 2024 pada Kamis (13/6/2024) mengatakan jika periode registrasi daftar ulang SNBT di PTN masing-masing itu adalah 14 Juni sampai 30 Juni.

"Info detailnya nanti bisa dilihat di masing-masing PTN," ujarnya. Sementara itu, siswa yang lolos harus tahu apa saja yang dibutuhkan saat daftar ulang dan apa tahapannya.


Tahapan Daftar Ulang SNBT 2024


Tahapan di setiap kampus akan berbeda-beda. Namun secara garis besar, tahapan daftar ulang dibeberapa PTN seperti ini:

1. Pemberkasan secara online melalui laman admisi atau PMB masing-masing kampus.

2. Siswa membuat akun baru dengan menggunakan alamat email yang valid. Beberapa PTN menyarankan peserta menggunakan gmail.

3. Melakukan verifikasi pemberkasan SNBT dengan memasukkan data yang diperlukan masing-masing PTN.

4. Mengisi seluruh isian berkas pada laman daftar ulang secara benar, akurat, dan jujur.

5. Seluruh calon mahasiswa baru termasuk calon mahasiswa pendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) wajib memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan masing-masing PTN.

6. Membayar UKT sesuai ketentuan. Ada beberapa PTN yang meminta siswa lebih dulu mengambil jas almamater dan perlengkapan lainnya.

Berkas Daftar Ulang SNBT 2024


1. KTP.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)