Kamu Pendiam? Jangan Kecil Hati! Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:05 WIB
loading...
Kamu Pendiam? Jangan...
Teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang cocok bagi seseorang yang punya sifat introvert alias pendiam atau pemalu. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini sederet jurusan kuliah yang cocok untuk orang introvert alias pendiam. Pribadi yang introvert cenderung lebih nyaman dan bahagia apabila sendirian. Oleh karena itu, dalam banyak hal, salah satunya pendidikan, orang yang introvert membutuhkan suasana sepi agar kinerjanya menjadi maksimal.

Dikutip dari akun Instagram @kawankampus, artikel kali ini akan membahas daftar juruan yang cocok untuk orang-orang introvert alias pendiam, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert


1. Teknik Informatika


Kamu akan sangat banyak menghabiskan waktu bersama laptop atau komputer jika masuk ke jurusan Teknik Informatika. Kamu diharuskan memperbaiki aspek-aspek teknis yang ada pada komputer dan tentunya hal tersebut membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

2. Sains


Entah itu Biologi, Fisika, ataupun Kimia, kamu akan lebih banyak mengahabiskan waktu di dalam lab daripada berinteraksi. Selain itu, kamu juga akan banyak membuat laporan hasil penelitian untuk nanti dievaluasi ulang dan diteliti ulang pula.


3. Sastra


Membuat sebuah karya Sastra tentu saja membutuhkan pemikiran yang keras dan perasaan yang mendalam. Dimana hal tersebut biasanya muncul ketika kamu sendirian. Oleh karena itu, jurusan kuliah Sastra sangat cocok untuk kamu yang introvert namun memiliki jiwa seni yang tinggi dibidang literasi.

4. Desain Grafis


Kebanyakan orang yang introvert pandai menggamabar. Jurusan kuliah Desain Grafis juga berhubungan dengan menggambar.
Kamu akan diajari hal-hal teknis tentang penguasaan program tertentu di bidang desain yang sangat modern.

5. Akuntansi


Menghitung uang memerlukan ketelitian dan juga fokus yang tinggi. Sedikit saja kamu terganggu, kesalahan dalam pembukuan tak bisa dihindari. Di jurusan kuliah ini, kamu yang introvert akan sangat nyaman, karena kebanyakan mahasiswa di jurusan diharuskan membuat laporan keuangan yang akurat.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)