YARSI Dukung Kreativitas Mahasiswa hingga ke Kompetisi Internasional

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:47 WIB
loading...
YARSI Dukung Kreativitas Mahasiswa hingga ke Kompetisi Internasional
Universitas YARSI menggelar YARSI Award and Performance dengan menyuguhkan berbagai kreativitas mahasiswanya. Foto/YouTube YARSI TV.
A A A
JAKARTA - Aktivitas selama di perguruan tinggi tidak hanya diisi dengan perkuliahan di dalam kelas. Namun penyaluran minat dan bakat untuk menunjang kreativitas mahasiswa pun perlu digiatkan.

Dalam hal ini Universitas YARSI menggelar Yarsi Award and Performance yang diisi oleh berbagai kreativitas mahasiswa seperti tari, qasidah, bernyanyi, dan lainnya. Ajang ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis Universitas Yarsi ke-57 tahun.

Rektor Universitas YARSI Fasli Jalal mengatakan, dalam masa pendidikan di perguruan tinggi, mahasiswa tidak hanya diwajibkan untuk memenuhi aspek pendidikan di ruang perkuliahan semata.

Baca juga: Dies Natalis ke-57, Universitas Yarsi Luluskan 406 Wisudawan

Namun, menurut mantan Wakil Mendikbud ini, aspek fundamental lainnya pun perlu dibangun selama masa perkuliahan.

"Keseimbangan antara fisik, spiritual, emosional, dan juga sosial itu kita bangun dengan sungguh-sungguh di sini," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (27/6/2024).

Mantan Kepala BKKBN ini menuturkan, untuk mendukung keseimbangan fisik dan mental mahasiswa itu kampusnya mendukung keberadaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang saat ini jumlahnya ada 10.

"UKM ini untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa. Ditambah lagi ada di tingkat senat dan prodi. Jadi ada tiga lapis kita berikan kesempatan bagi mahasiswa," tambah Fasli.

Tidak hanya lingkungan yang kondusif untuk berbagai UKM yang bisa diikuti mahasiswa, namun pihak yayasan juga memberikan dukungan finansial untuk kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa.

Selain itu, Universitas YARSI juga menggelar YARSI Award and Performance yang pengisi acaranya ialah para mahasiswa dengan bakat-bakatnya yang memikat di bidang seni budaya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)
pixels