Kembangkan Minat dan Bakat, Siswi SD dari Pati Ini Adu Menyanyi Solo di KILA 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 08:31 WIB
loading...
Kembangkan Minat dan Bakat, Siswi SD dari Pati Ini Adu Menyanyi Solo di KILA 2024
Siswi dari SDN Pati Kidul 01, Pati, Jawa Tengah, Diva Princessa Febiana mengikuti audisi dan penjurian KILA 2024 di Kemendikbudristek. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) 2024 kembali digelar Kemendikbudristek demi menumbuhkan ekosistem lagu anak di Tanah Air. KILA diikuti oleh siswa dari seluruh penjuru Indonesia.

Pada peluncuran KILA ke-5, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan, KILA adalah salah satu bentuk upaya Kemendikbudristek untuk mendorong kecintaan anak terhadap seni dan budaya Indonesia.

Baca juga: KILA Ciptakan Ekosistem Lagu Anak sebagai Bahan Pembelajaran di Sekolah

"Semoga KILA dapat memberikan dampak positif berkelanjutan bagi anak-anak Indonesia agar semakin merdeka belajar dan merdeka berbudaya," katanya, dikutip dari laman Paudpedia.

Salah satu peserta KILA 2024 adalah siswi dari SDN Pati Kidul 01, Pati, Jawa Tengah bernama Diva Princessa Febyan Nasyuka. Diva mengatakan, ia akan menyanyikan lagu Namaku dalam Doamu ciptaan Alan Wijanarko dan Cinesia Damanik.

Baca juga: Tumbuhkan Ekosistem Lagu Anak, Pendaftaran KILA 2024 Dibuka hingga 31 Mei

Lagu yang meraih Juara 1 Lomba Cipta Lagu SD KILA 2021 ini menggambarkan rasa terima kasih seorang anak kepada ibundanya yang selalu mendoakan anaknya. Ada janji sang anak untuk membuat bangga dan terus berbakti kepada sang ibunda.

Diva mengaku sudah menjalani berbagai persiapan agar bisa menyanyikan lagu tersebut dengan baik. Ditemani ibunya saat proses audisi dan penjurian KILA 2024 yang diikuti 58 peserta di Kantor Kemendikbudristek, ia pun mengaku makin percaya diri.

"Saya memilih lagu Namaku dalam Doamu karena bagus. Persiapan untuk audisi ini sudah banyak latihan untuk melatih teknik-teknik menyanyi," katanya, dikutip Minggu (30/6/2024).

Diva mengaku menyanyi adalah hobinya dan untuk lebih mengasah teknil vokalnya itu ia mengikuti les vokal satu kali dalam seminggu. Demi mewujudkan cita-citanya menjadi penyanyi, ia pun sering mengikuti lomba lagu di tingkat daerah maupun nasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)
pixels