7 Jurusan Kuliah Ini Berpeluang Kerja di Luar Negeri Setelah Lulus, Gaji Dijamin Besar?

Senin, 01 Juli 2024 - 11:11 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Ini Berpeluang Kerja di Luar Negeri Setelah Lulus, Gaji Dijamin Besar?
Hubungan Internasional menjadi salah satu jurusan yang lulusannya berpeluang besar kerja di luar negeri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang kerja di luar negeri. Bekerja di luar negeri sudah menjadi impian banyak orang setelah lulus kuliah.

Beberapa cara dapat dilakukan jika kamu ingin bekerja di luar negeri, salah satunya adalah memilih jurusan kuliah yang berpeluang kerja di luar negeri setelah lulus. Mengutip akun instagram @kuliahasia, artikel kali ini akan membahas daftar 7 jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang kerja di luar negeri, simak ya!

7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Kerja di Luar Negeri


1. Hubungan Internasional


Dari nama jurusannya saja kita sudah tahu bahwa lulusan dari jurusan kuliah ini berpeluang kerja di luar negeri. Kamu dapat menjadi seorang konsultan, diplomat, staf kedutaan, hingga bekerja di perusahaan luat negeri.

2. Penerbangan


Jurusan kuliah Penerbangan akan mempelajari berbagai macam hal mengenai pesawat, rute perbangan, rute, dan cuaca. Lulusan dari jurusan kuliah ini biasanya akan menjadi seorang Pilot dan kamu bisa terbang ke luar negeri setiap saat.

3. Sastra dan Budaya Asing


Banyak jurusan kuliah Sastra dan Budaya Asing di kampus-kampus di Indonesia sepeti Sastra Inggris, Sastra Arab, Sastra Jerman hingga Sastra China. Lulusan dari jurusan kuliah ini berpeluang kerja di luar negeri sebagai seorang penerjemag, jurubahasa, atau diplomat.


4. Pariwisata


Jika kamu tertarik menjadi Tour Guide internasional atau konsultan pariwisata, jurusan kuliah ini sangat cocok untukmu. Bidang pariwisata menjadi salah yang selalu berkembang setiap tahun, jadi peluang kerjanya pun terbuka lebar.

5. Jurnalistik


Jurusan kuliah Jurnalistik akan mempelajari segala hal yang berbau berita, baik berita nasional maupun internasional. Kamu memiliki peluang menjadi seorang jurnalis internasional apabila lulus dari jurusan kuliah yang satu ini.

6. Arsitektur


Pembangunan di setiap negara terus berkembang dan tidak pernah usai. Oleh karena itu, kamu berpeluang kerja di luar negeri apabila lulus dari jurusan kuliah Arsitektur.

7. Ilmu Komunikasi


Jurusan kuliah Ilmu Komunikasi akan mempelajari hal-hal seperti media, komunikasi internasional, dan politik. Kamu bisa saja menjadi menteri lusr negeri dan terbang ke berbagi negara apabila lulus dari jurusan kuliah yang satu ini.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)
pixels