Suasana Meriah dan Hangat Warnai Hari Pertama Sekolah di SDN Pejaten Barat 01 Jaksel

Senin, 08 Juli 2024 - 09:09 WIB
loading...
Suasana Meriah dan Hangat...
Suasana hari pertama masuk sekolah di SDN Pejaten Barat 01, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti.
A A A
JAKARTA - Jakarta mulai memasuki hari pertama sekolah hari ini, Senin (8/7/2024). Suasana meriah dan hangat mewarnai pertemuan pertama antara siswa baru dan guru di SDN Pejaten Barat 01, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, puluhan kelas 1 di SDN tersebut tampak sangat antusias mengikuti kegiatan hari pertama tersebut, yang mana kegiatan masih berupa pengenalan.

Baca juga: Suasana Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN Tanjung Duren Utara 02

Baik pengenalan lingkungan, teman sekolah, hingga guru-guru yang bakal mengajar di kelas mereka, termasuk dengan Kepala Sekolah SDN Pejaten Barat 01, Salamun.

Tampak puluhan siswa kelas satu pun antusias saat bertemu dan berdialog dengan guru di kelasnya tersebut. Saat sang guru bertanya, mereka pun berebut mengacungkan tangannya masing-masing.

Baca juga: Hari Pertama Masuk Sekolah, Emak-emak Berderet Depan Gerbang SDN Pejaten Barat 1

Suasana hari pertama bersekolah pun tampak sangat meriah dan hangat. Canda tawa para anak-anak pun mewarnai hari pertama sekolahnya itu.

Meski begitu, ada saja anak yang masih kerap mencari-cari orangtuanya kala orangtuanya pergi keluar kelas pasca mengantarkan sang anak. Alhasil, orangtua harus lebih dahulu berbicara dan menenangkan sang anak agar tetap berada di kelasnya.

Baca juga: Hari Pertama Masuk Sekolah, Nurlaela Bangun Lebih Pagi Siapkan Bekal Makanan untuk Anak

Para orang tua kelas 1 yang menunggu di depan kelas pun tak jarang yang mengabadikan momen anaknya pertama kali berada di bangku kelas 1 tersebut.

Masih di Jakarta, para siswa baru yang diterima di SDN Pulogebang 07 Jakarta Timur pun antusias mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolahnya.

Nampak para peserta didik baru baris-berbaris di lapangan sekolah, dan memperkenalkan diri. Pada kegiatan MPLS ini, nampak para guru memberikan yel-yel atau nyanyian yang mengajak para peserta didik baru agar rajin pergi ke sekolah.

"Kelas satu, kelas satu," ucap guru disambung "Siap" puluhan siswa baru

"Tepuk semangat, Se, Ma, Ngat, oke," ujar Guru disambut tepuk tangan siswa.

Terlihat anak kelas satu tak ada yang menangis selama mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tampak bersemangat, hal itu tergambar ketika para peserta didik baru tertawa dan senyum selama mengikuti kegiatan MPLS itu.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)