10 Universitas dengan Jurusan HI Terbaik 2024 Versi EduRank, Ini Prospek Menarik Lulusannya

Senin, 08 Juli 2024 - 10:42 WIB
loading...
10 Universitas dengan...
Jurusan Hubungan Internasional (HI) saat ini kian diminati bagi banyak mahasiswa di Indonesia karena prospek lulusannya yang menjanjikan. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 universitas dengan jurusan HI terbaik 2024 menurut peringkat EduRank yang bisa dijadikan acuan calon mahasiswa. Jurusan Hubungan Internasional (HI) saat ini kian diminati bagi banyak mahasiswa di Indonesia.

Mereka yang memilih jurusan ini biasanya tertarik pada studi politik, ekonomi, dan diplomasi global. Universitas mana yang membuka jurusan HI berkualitas? Melansir data pemeringkatan EduRank, artikel kali ini akan menjawabnya, simak ya!

10 Universitas dengan Jurusan HI Terbaik 2024 Versi EduRank


1. Universitas Indonesia (UI)


Peringkat 35 di Asia

Peringkat 393 di dunia

Menurut situs Universitas Indonesia, jurusan Ilmu HI FISIP UI bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu memahami, menjelaskan, dan menganalisis berbagai fenomena hubungan internasional. Selain itu, lulusannya juga diharapkan bisa berperans ecara aktif dalam berbagai bidang profesi yang relevan di bidang ini

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Peringkat 41 di Asia

Peringkat 435 di Dunia

Menurut laman Universitas Padjajaran, saat ini, program studi HI FISIP Unpad mempunyai 3 kelompok bidang kaji utama (SBK), yaitu SBK Teori dan Metodologi Hubungan Internasional, SBK Ekonomi Politik Global, dan SBK Hukum dan Organisasi Internasional.

3. Universitas Airlangga (Unair)


Peringkat 51 d Asia

Peringkat 474 di Dunia

Universitas Airlangga di Surabaya menduduki peringkat ketiga. Program studi S1 di Unair dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dengan pendekatan yang komprehensif dan berorientasi pada persaingan global.

4. Universitas Diponegoro (Undip)


Peringkat 55 di Asia

Peringkat 492 di Dunia

Kurikulum pembelajaran program studi S1 yang berkonsentrasi pada kerja sama internasional menangani kejahatan transnasional dan internasional. Di Indonesia sendiri, berdasarkan Universitas terbaik, Universitas Diponegoro meraih peringkat kelima.

5. Universitas Bina Nusantara (Binus University)


Peringkat 69 di Asia
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)