703 Siswa Diterima di IPB Jalur Ketua OSIS, PIN, dan BUD, Ini Link untuk Registrasi

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:39 WIB
loading...
703 Siswa Diterima di...
IPB University mengumumkan hasil seleksi jalur Ketua OSIS, PIN, dan BUD 2024. Foto/IPB University.
A A A
JAKARTA - IPB University menerima sebanyak 703 calon mahasiswa baru melalui jalur PIN, Ketua OSIS , dan Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Mereka diminta untuk melakukan registrasi ulang secara online.

Link Registrasi Ulang


Direktur Administrasi Pendidikan IPB University, Dr Utami Dyah Syafitri menambahkan, seluruh calon mahasiswa baru dari jalur Ketua OSIS, PIN dan jalur BUD diminta untuk melakukan registrasi melalui laman registrasi.admisi.ipb.ac.id.

Baca juga: Mau Daftar Jalur Mandiri IPB 2024? Perhatikan 8 Jurusan S1 dengan Keketatan Tertinggi Ini

Kemudian jika peserta yang lulus mengalami kesulitan dalam registrasi ulang maka bisa bertanya langsung di halo.admisi.ipb.ac.id.

Jalur BUD 2024


Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof Deni Noviana mengatakan, siswa yang diterima jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) sebanyak 153 orang jenjang sarjana dan 43 lolos BUD Sekolah Vokasi IPB University di tahun ini.

Baca juga: Jalur Mandiri SM-IPB 2024 Dibuka, Bisa Pakai Nilai UTBK atau Ujian Online

Jalur BUD merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang direkomendasikan dan dibiayai pemerintah pusat, daerah, dan perusahaan atau lembaga swasta. Lulusannya akan kembali ke daerah untuk membangun tempat asal mereka.

Jalur Ketua OSIS


Sementara untuk jalur Ketua OSIS, dia menjelaskan, sebanyak 249 lolos seleksi ketua OSIS sarjana dan 58 siswa lolos seleksi ketua OSIS SV.

Baca juga: 3 Cara Bebas Uang Pangkal Masuk PTN Lewat Jalur Mandiri, Camaba Cek Ya

“Dari total 816 pelamar jalur Ketua OSIS Sarjana dan 117 pelamar Ketua OSIS Sekolah Vokasi (SV), sebanyak 249 orang dinyatakan lolos seleksi Ketua OSIS Sarjana dan 58 orang dinyatakan lolos seleksi Ketua OSIS SV,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (10/7/2024).

Dia menjelaskan, jalur khusus ketua OSIS sengaja dibuka untuk mencari calon mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan sebagai ketua OSIS selama di SMA.

Baca juga: Info Link dan Cara Melihat Hasil UM UGM 2024 yang Diumumkan Hari ini

Mereka sekaligus dituntut untuk memiliki kemampuan akademik yang memadai untuk dididik di IPB menjadi calon pemimpin berintelektual dan berintegritas tinggi.

Jalur PIN 2024


Kemudian di jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), sebanyak 148 orang dinyatakan lulus jalur PIN Sarjana dan 55 lolos jalur PIN SV setelah menang bertarung dengan 1.269 pelamar sarjana dan 235 PIN SV.

Jalur PIN adalah jalur yang memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/Sederajat atau SMK berprestasi luar biasa dalam kegiatan ekstra kurikuler. Mereka yang dapat mendaftar adalah siswa berprestasi dalam lomba di tingkat internasional dan nasional.

Antara lain dalam kegiatan lomba karya ilmiah, olimpiade matematika, fisika, kimia, biologi, informatika, olahraga, hafizh, pramuka dan seni.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)