IPB Terima 768 Camaba di Jalur Mandiri 2024, Pengumuman dan Registrasi Klik Link Ini

Jum'at, 12 Juli 2024 - 11:18 WIB
loading...
IPB Terima 768 Camaba...
IPB University menerima 768 calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri atau SM-IPB Program Sarjana. Foto/IPB University.
A A A
JAKARTA - IPB University menerima 768 calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri atau SM-IPB Program Sarjana. Registrasi ulang menjadi tahap selanjutnya.

Jumlah pendaftar Seleksi Mandiri Masuk IPB University (SM-IPB) Program Sarjana sebanyak 12.404 pendaftar. Dengan kata lain, ada 11.636 pendaftar yang tidak lolos masuk IPB University melalui jalur ini.

Baca juga: Biaya Kuliah IPB University Jalur Mandiri 2024, Segini UKT dan BPIF-nya

Pengumuman hasil seleksi SM-IPB bisa diakses melalui laman admisi.ipb.ac.id. Sementara website untuk melakukan daftar ulang adalah di https://registrasi.admisi.ipb.ac.id/.

768 calon mahasiswa baru SM-IPB 2024 itu merupakan hasil seleksi dari skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) maupun ujian SM-IPB secara online.

Baca juga: 703 Siswa Diterima di IPB Jalur Ketua OSIS, PIN, dan BUD, Ini Link untuk Registrasi

Registrasi ulang sudah bisa dilakukan mulai tanggal 10 Juli hingga 13 Juli 2024. Adapun jadwal pembayaran biaya pengembangan institusi dan fasilitas (BPIF) dan uang kuliah tunggal (UKT), dibuka pada 10 Juli 2024.

Apabila terdapat kendala dalam pengisian formulir, camaba bisa mengunggah pertanyaan atau menyampaikan kendala yang dialami melalui laman https://halo.admisi.ipb.ac.id.

Baca juga: Mau Daftar Jalur Mandiri IPB 2024? Perhatikan 8 Jurusan S1 dengan Keketatan Tertinggi Ini

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof drh Deni Noviana mengatakan, PTN yang dipimpiin Rektor Prof Arif Satria ini tahun 2024 menerima sebanyak 7.800 mahasiswa secara keseluruhan. Jalur SM-IPB mendapat kuota 10 persen dari total penerimaan.

Baca juga: Jalur Mandiri SM-IPB 2024 Dibuka, Bisa Pakai Nilai UTBK atau Ujian Online

Dalam pelaksanaan ujian jalur mandiri di IPB, tidak ada perbedaan signifikan dengan tahun sebelumnya.

Namun, sesuai kebijakan nasional panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), pada tahun ini siswa yang sudah diterima lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan telah melakuan registrasi, maka tidak bisa mengikuti jalur mandiri karena akan terkunci di sistem secara otomatis.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)