Hima Persis Jakarta Diharapkan Ciptakan SDM Unggul

Senin, 15 Juli 2024 - 17:08 WIB
loading...
Hima Persis Jakarta...
PW Hima Persis DKI Jakarta resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Hima Persis (PP Hima Persis). Pelantikan digelar di Aula Serbaguna Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Sabtu (13/7/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis) DKI Jakarta Periode 2024-2026 di bawah pimpinan Ihsan Abdul Haq diharapkan dapat membangun kualitas dan menciptakan sumber daya manusia ( SDM ) yang unggul. Hima Persis DKI Jakarta juga diminta untuk bahu-membahu membangun dakwah.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah berharap kepada Ihsan Abdul Haq dan seluruh pengurus Hima Persis DKI Jakarta yang dilantik agar meneruskan apa yang telah dibangun dan dijalankan kepengurusan periode sebelumnya.

Diketahui, PW Hima Persis DKI Jakarta resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Hima Persis (PP Hima Persis ). Pelantikan digelar di Aula Serbaguna Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Dipandu oleh Solahudin Hasan, Ihsan Abdul Haq beserta seluruh pengurus lainnya mengucap sumpah pelantikan dengan khidmat dan berjanji mengemban amanah sebaik mungkin di PW Hima Persis DKI Jakarta.

Sebagai salah satu kader yang besar di PW Hima Persis DKI Jakarta, Ilham Nurhidayatullah berpesan agar kepengurusan Ihsan mampu memberikan kreasi dan menciptakan sesuatu yang beda dengan organisasi sejenis lainnya di wilayah Jakarta.

"Berbicara kader Hima Persis jangan berbicara tentang jumlah, tapi bagaimana kita membangun kualitas dan menciptakan SDM yang unggul sehingga mampu menjawab kebutuhan yang ada. Di samping itu kawan-kawan di Jakarta juga harapan saya mampu menciptakan diferensiasi dengan OKP yang lain," kata Ilham, dalam keterangan pers yang diterima, Senin (15/7/2024).



Ilham menekankan agar seluruh pengurus dan kader Hima Persis di Jakarta memiliki essential skills, sehingga mampu menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak baik internal maupun eksternal.

"Saya teringat pesan Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara), beliau menitipkan kepada adik-adik Hima Persis harus memiliki essential skills yang harus dimiliki kader. Seperti pola komunikasi yang baik dengan stakeholder, orang tua, rekan segenerasi, dan adik tingkat kita, komunikasi yang baik dalam organisasi baik internal maupun eksternal supaya bisa saling menguatkan, bahu-membahu, dalam mengembangkan dakwah."

Ilham juga menitipkan pesan kepada Hima Persis DKI Jakarta untuk membangun sumber daya yang unggul dalam organisasi yang digdaya, yang berorientasi pada sistem. Dia juga berharap Hima Persis DKI Jakarta menjadi organisasi yang mampu memberikan warna tersendiri.

PW Persis DKI Jakarta sebagai induk seluruh otonom Persis di wilayah Jakarta berharap agar Hima Persis DKI Jakarta mampu mewujudkan apa yang selalu dinyanyikannya dalam Mars Hima Persis yakni mewujudkan perubahan revolusioner.

"Selamat melaksanakan perubahan, mudah-mudahan Anda mampu melaksanakan apa yang Anda nyanyikan, yaitu perubahan yang revolusioner," ucap Ustaz Kahfi Amin, mewakili sambutan dari Pengurus Wilayah Persis DKI Jakarta.

Ustaz Kahfi berharap agar kepengurusan Ihsan di periode ini mampu menjadi yang terdepan dan senantiasa menjadi contoh dalam membangun gerakan-gerakan perubahan untuk masa depan yang lebih baik.

"Saya berharap dengan acara pelantikan Hima Persis untuk periode 2024-2026 jadilah yang terdepan, yang memberikan contoh untuk perubahan-perubahan, sebagai janji kita untuk masa depan lebih baik. Selamat berjuang, semoga Allah menjadikan generasi terbaik," ucapnya.

Asisten Pemerintahan Wali Kota Jakarta Pusat Denny Ramdhany yang juga menjadi perwakilan Pj Gubernur Heru Budi Hartono dalam sambutannya menyambut baik kepengurusan Hima Persis DKI Jakarta yang baru. Pihaknya mengaku sangat terbuka untuk melakukan dialog dan diskusi dengan kepengurusan Ihsan untuk sama-sama menciptakan hal-hal yang baik.

"Untuk menyongsong pembangunan Hima Persis selama satu periode ke depan, saya berpesan kepada Ihsan dan seluruh pengurus agar menguatkan kembali struktur organisasi dengan melakukan breakdown dari atas hingga ke bawah, kuatkan kompetensi anggota dan pengurus, dan bangun kolaborasi lintas organisasi," ujarnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)