Gaet Kemenaker, FK President University Inisiasi Kerja Sama Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:11 WIB
loading...
A A A
4. FKPU menerapkan ⁠Kurikulum Transformatif, yaitu kurikulum yang terus berkembang, dengan memaksimalkan teknologi dalam pembelajaran basis literasi sains dan teknologi, sehingga proses pembelajaran FKPU selalu adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan kesehatan.

5. FKPU menerapkan model pembelajaran dengan Early Exposure, yaitu sejak awal semester mahasiswa sudah dilibatkan kegiatan kunjungan ke RS pemerintah, RS swasta, dan Puskesmas, serta pemberian materi dan visitasi ke unit rawat inap, unit rawat jalan, unit Instalasi Gawat Darurat, logistik, depo-depo farmasi dan lainnya dipandu oleh staf Instalasi Rumah Sakit.

6. Perkuliahan FKPU menggunakan Bahasa Inggris

7. Lulusan Dokter FKPU mendapatkan sertifikat dokter Hiperkes (Hygiene Perusahaan, Ergonomi, dan Kesehatan), yaitu sertifikat resmi dari Kemenaker RI yang dapat digunakan sebagai salah satu persyaratan minimal untuk bekerja sebagai dokter di perusahaan.

Sertifikat ini menunjukkan bahwa dokter telah mengikuti pelatihan hiperkes, yang merupakan bagian dari K3 (Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Kerja).
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)