Ikut SKD Sekolah Kedinasan 2024? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Perbesar Peluang Lulus

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:56 WIB
loading...
Ikut SKD Sekolah Kedinasan...
Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekolah kedinasan 2024 akan berlangsung pada 18 Juli hari ini hingga 6 Agustus 2024 mendatang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekolah kedinasan 2024 sudah di depan mata. Berdasarkan jadwal resminya, SKD akan berlangsung pada 18 Juli hari ini hingga 6 Agustus 2024 mendatang.

Selain belajar, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan agar ujian SKD yang kamu ikuti berjalan lancar sekaligus bisa memperbesar peluang lulus ujian. Apa saja? Artikel kali ini akan membahas 5 hal penting yang perlu diperhatikan di ujian SKD Sekolah Kedinasan 2024, simak ya!

5 Hal Penting Sebelum Ujian SKD Sekolah Kedinasan 2024


1. Bawa kartu identitas


Kartu identitas yang harus dibawa adalah KTP asli, bukan berbentuk fotokopi.

2. Bawa kartu ujian


Seperti yang disebutkan sebelumnya, kartu ujian bisa diunduh pada portal dikdin BKN pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/. Kartu peserta dapat dicetak setelah instansi merilis pengumuman.

Pada kartu ujian juga terdapat tempat dan waktu sesi ujian. Perhatikan hal ini dan jangan sampai salah ya. Karena peserta yang tidak mengikuti ujian atau terlambat dipastikan tidak bisa mengikuti seleksi sekolah kedinasan selanjutnya atau dinyatakan gugur.

3. Pakaian peserta


Umumnya peserta SKD menggunakan pakaian atasan kemeja putih polos dan celana bahan atau rok hitam. Untuk pelamar wanita yang berhijab bisa menggunakan hijab berwarna hitam polos. Rok peserta wanita dilarang menggunakan rok rample. Melainkan rok span hitam lurus.

4. Jadwal ujian


Jangan sampai salah lihat jadwal sesi dan lokasi ujian. Hal ini bisa dipastikan di instansi dan kartu ujian masing-masing peserta.

5. Alur ujian


Pastikan peserta datang 2 jam sebelum ujian dimulai. Karena ada beberapa alur pemeriksaan yang harus dilewati peserta dan juga menghindari kejadian yang tidak diinginkan.


Waktu Pelaksanaan SKD Sekolah Kedinasan 2024


Senin-Kamis


Sesi I


Pukul 06.30 - 08.00: Registrasi dan pemberian PIN peserta, penitipan barang, body checking, peserta masuk ruang tunggu steril, dan perpindahan peserta dari ruang steril ke ruang ujian

Pukul 08.00 - 09.40: Pelaksanaan SKD

Sesi II

Pukul 09.00 - 10.30: Registrasi dan pemberian PIN peserta, penitipan barang, body checking, peserta masuk ruang tunggu steril, dan perpindahan peserta dari ruang steril ke ruang ujian

Pukul 10.30 - 12.10: Pelaksanaan SKD

Sesi III
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)