10 Jurusan Kuliah di ITB yang Lulusannya Kantongi Gaji Tinggi di Dunia Kerja, TI hingga Teknik Elektro

Senin, 22 Juli 2024 - 10:37 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah di...
ITB dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang lulusannya dikenal memiliki daya saing tinggi di dunia kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 10 jurusan kuliah di ITB yang lulusannya mengantongi gaji besar di dunia kerja. Kamu yang saat ini kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) patut berbangga. Pasalnya ITB adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang lulusannya dikenal memiliki daya saing tinggi di dunia kerja.

Gaji besar pun layak diterima lulusan ITB di dunia kerja. Dikutip dari Instagram @itb.story, artikel kali ini akan membahas daftar 10 jurusan ITB yang dikenal digaji tinggi ketika bekerja, simak ya!

10 Jurusan di ITB yang Lulusannya Memiliki Gaji Tinggi


1. Teknik Informatika (TI)


Rata-rata Gaji: Rp16 Juta/Bulan

Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan paling diminati di ITB. Lulusan jurusan ini memiliki keterampilan dalam pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan teknologi informasi. Dengan semakin berkembangnya industri teknologi, permintaan terhadap lulusan Teknik Informatika terus meningkat.

2. Teknik Perminyakan


Rata-rata Gaji: Rp13 Juta/Bulan

Teknik Perminyakan adalah salah satu jurusan yang berfokus pada eksplorasi dan produksi minyak dan gas. Lulusan dari jurusan ini biasanya bekerja di industri energi, baik di perusahaan nasional maupun multinasional.

Posisi seperti drilling engineer, reservoir engineer, dan production engineer adalah beberapa contoh pekerjaan yang bisa diperoleh oleh lulusan Teknik Perminyakan, dengan gaji yang tinggi dan fasilitas kerja yang menarik

3. Manajemen Rekayasa Industri


Rata-rata Gaji: Rp10 Juta/Bulan

Jurusan Manajemen Rekayasa Industri menggabungkan ilmu teknik dengan prinsip-prinsip manajemen. Lulusan jurusan ini memiliki kemampuan untuk merancang, mengoptimalkan, dan mengelola sistem industri yang kompleks.

Mereka banyak dicari oleh perusahaan manufaktur, logistik, dan konsultansi. Dengan keterampilan yang dimiliki, lulusan dari jurusan ini bisa mendapatkan posisi sebagai project manager, operations manager, atau supply chain manager dengan gaji yang kompetitif.

4. Teknik Pertambangan


Rata-rata Gaji: Rp10 Juta/Bulan

Lulusan Teknik Pertambangan memiliki pengetahuan dalam bidang eksplorasi, ekstraksi, dan pengolahan mineral dan batubara.
Industri pertambangan di Indonesia yang masih sangat besar membuat lulusan jurusan ini memiliki peluang kerja yang luas.
Posisi seperti mining engineer, geologist, dan mine manager sering kali ditawarkan dengan gaji yang cukup tinggi.


5. Teknik Mesin


Rata-rata Gaji: Rp10 Juta/Bulan

Teknik Mesin adalah jurusan yang mempelajari tentang desain, analisis, manufaktur, dan pemeliharaan sistem mekanik.
Lulusan Teknik Mesin banyak bekerja di berbagai sektor industri seperti otomotif, manufaktur, dan energi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)